youngster.id - Lanskap ekonomi digital nasional maupun global yang berkembang pesat dari tahun ke tahun mendorong SIRCLO untuk terus berinovasi dan mempertajam fokus sebagai omnichannel commerce enabler yang melayani penjualan melalui kanal online maupun offline.
Founder dan CEO SIRCLO Group Brian Marshal mengatakan, hampir satu dekade berdiri, solusi SIRCLO yang beragam telah berevolusi menjadi layanan omnichannel menyeluruh bagi brand atau pemilik merek, distributor, pelaku usaha, hingga konsumen.
“Langkah strategis ini sekaligus menjadi momen perayaan akan evolusi bermakna yang sudah kami lalui. Pesan ‘Be The Future, Today’ yang kami usung merupakan wujud nyata dari komitmen SIRCLO untuk lebih dari sekadar membantu bisnis berjualan—tetapi juga memampukan semua pihak menjadi yang tercepat dalam menyongsong masa depan. Hal ini dapat kami capai dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki dari masing-masing pelaku usaha melalui digitalisasi,” ucap Brian dalam keterangannya, Senin (13/3/2023).
Brian menambahkan, ekosistem SIRCLO kini dilengkapi dengan beragam solusi yang terbagi berdasarkan 4 jenis segmentasi pasar. Pertama, layanan SIRCLO Commerce dan Swift by SIRCLO menghadirkan solusi teknologi omnichannel bersifat custom dan integrasi di berbagai kanal penjualan online melalui layanan order fulfillment serta digital marketing dari hulu ke hilir bagi bisnis enterprise.
Kedua, solusi SIRCLO Store berfokus pada pengembangan bisnis lokal berskala kecil dan menengah melalui toko online yang mampu terintegrasi dengan berbagai kanal penjualan daring, di antaranya website, marketplace dan chat commerce. Ketiga, produk dan layanan digital dari Warung Pintar mendorong warung untuk terus berkembang melalui perluasan akses ketersediaan produk ke pemilik merek dan distributor nasional. Terakhir, platform parenting Orami yang menyuguhkan Commerce, Content, dan Community dengan fitur IbuSibuk yang mendukung pemberdayaan Ibu di seluruh Indonesia.
Untuk itu, SIRCLO Group meluncurkan slogan baru yaitu ‘Be The Future, Today’ atau ‘Wujudkan Masa Depan, dari Sekarang’.
“Dengan fokus perusahaan yang baru serta ekosistem layanan yang semakin kuat, SIRCLO siap mengakselerasi kesuksesan pelaku usaha dari berbagai skala agar mampu bersaing secara berkelanjutan. Melalui langkah ini, SIRCLO optimis dapat memperkokoh posisi sebagai penyedia solusi omnichannel commerce terdepan di Indonesia,” ungkap Brian.
Hingga saat ini, SIRCLO telah melayani lebih dari hampir 1.000 klien enterprise yang terdiri dari pemimpin pasar FMCG seperti Unilever, Danone, Reckitt, Nestlé, PZ Cussons, dan Kao Indonesia serta menjangkau 25 juta konsumen secara akumulatif. Pada tahun 2022, tercatat hampir 1 juta UMKM telah bergabung ke dalam ekosistem SIRCLO Group yang terdiri dari pemilik brand lokal, warung dan mikro/nano influencer. Menurut riset internal SIRCLO, rata-rata omzet UMKM yang bergabung dalam ekosistem SIRCLO Group mengalami peningkatan sebesar 34%.
STEVY WIDIA
Discussion about this post