Sabtu, 1 April 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Orami Luncurkan Layanan Berkonsep Social Commerce, Gandeng Para Ibu Jadi Social Media Influencers

28 Mei 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Orami IbuSibuk

Anggota komunitas IbuSibuk sedang membuat konten media sosial. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Belakangan, seiring dengan menjamurnya penggunaan media sosial, social commerce menjadi metode jual beli yang kian populer. Peluang ini ditangkap oleh Orami dengan menghadirkan layanan IbuSibuk Orami. Ini adalah layanan berkonsep social commerce yang menggandeng para ibu jadi sosial media influncer yang mendapatkan keuntungan.

Head of Business Development Orami (SIRCLO Group) Raymond Wirya Santosa mengatakan,  IbuSibuk merupakan program pemberdayaan ekonomi Ibu yang menghubungkan mereka dengan berbagai brand untuk berkolaborasi di berbagai macam program social commerce baik sebagai nano-influencers, maupun reseller. Para anggota IbuSibuk tidak hanya diberi akses ke beragam kampanye dari brand, tetapi juga mendapatkan pelatihan eksklusif yang berkaitan dengan pengembangan diri dan pelatihan untuk menjadi influencer profesional.

“Kami mengamati tren menarik yang ada di komunitas ibu Orami. Semua anggota komunitas Orami ini sangat aktif di media sosial, menjadikan mereka adalah sosok yang sangat influential. Kami melihat potensi bahwa media sosial yang digunakan para Ibu ini bisa menjadi hal yang produktif,” papar Raymond dalam keterangan pers, Jumat (27/5/2022).

Baca juga :   Game Jadi Aktivitas Ngabuburit Paling Diminati Pengguna Tokopedia

Raymond menegaskan, selain memberikan peluang bagi para Ibu untuk mendapat penghasilan tambahan dari rumah, IbuSibuk juga memfasilitasi mereka untuk mengembangkan diri dan membangun koneksi dengan komunitas sesama Ibu. Beberapa kelas eksklusif hingga sesi webinar telah secara rutin diselenggarakan dengan membahas berbagai topik terkini seputar parenting, manajemen waktu, personal branding, serta berbagai topik yang mendukung Ibu untuk menjadi influencer yang semakin handal.

“Hipotesis kami ini terbukti dengan pertumbuhan pesat komunitas IbuSibuk dan disambut juga dengan ratusan brand yang telah menggunakan jasa IbuSibuk untuk membantu pertumbuhan bisnisnya. Adanya simbiosis mutualisme ini yang kami harap dapat membuat IbuSibuk untuk terus memberikan manfaat baik bagi para Ibu maupun brand dari berbagai skala,” katanya.

Menurut Raymond, setelah setahun diluncurkan saat ini, IbuSibuk telah memiliki lebih dari 50.000 anggota yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia ke dalam program IbuSibuk, menjadikan IbuSibuk sebagai komunitas momfluencers dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Para influencers ini tidak hanya terdiri atas mereka yang berdomisili di wilayah metropolitan, 60% dari total jumlah anggota komunitas ini justru datang dari wilayah Jabodetabek dan tersebar di lebih dari 75 kota di Tanah Air. Mayoritas anggota IbuSibuk merupakan Ibu rumah tangga dan kini mereka memiliki penghasilan tambahan dengan adanya program IbuSibuk.

Baca juga :   Berkahi, Social Commerce Berbasis Syariah Yang Bantu Pelaku UMKM

Menurut Raymond, saat ini IbuSibuk tengah mempersiapkan fitur terbarunya, yakni IbuSibuk Reseller. Layanan ini memungkinkan Ibu untuk tidak hanya berpartisipasi di berbagai kampanye brand, namun juga memperoleh penghasilan tambahan dari rumah dengan menjadi reseller. 

“Dengan iklim yang memungkinkan Ibu untuk dapat mandiri secara ekonomi dan perluasan layanan yang semakin dapat mengakomodasi beragam kebutuhan mereka, pertumbuhan anggota IbuSibuk diproyeksikan mencapai 100.000 ribu pada akhir tahun 2022,” ujarnya.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 200 brand yang bekerja sama dengan IbuSibuk, baik dari segmen multi-nasional maupun UMKM. Tidak hanya itu, lebih dari 1500 kampanye influencers juga telah berjalan di platform IbuSibuk hanya dalam kurun waktu 6 bulan. Hal ini membuktikan bahwa strategi pemasaran dengan menggunakan nano-influencers sangat menarik bagi pemilik usaha sebagai salah satu cara meningkatkan awareness terhadap produk mereka.

Baca juga :   HappyFresh dan Orami Gunakan Solusi Dimo Pay

Bagi para member IbuSibuk sendiri, manfaat yang mereka dapatkan tidak hanya perkara finansial namun juga aktualisasi diri. “Bergabung jadi IbuSibuk bukan hanya soal angka, tapi juga kami dilatih bertanggung jawab terkait deadline, mengatur prioritas dengan urusan anak dan rumah. Kami belajar juga bagaimana berkomunikasi dengan orang, menyelesaikan permasalahan, dan mengatur waktu. Kami jadi makin berdaya, pikiran kita jadi tidak tumpul,” kata Desty Laras Kurnia Suri, salah seorang member IbuSibuk.

 

STEVY WIDIA

Tags: IbuSibuk OramiOramiSIRCLO Groupsocial commercesosial media influencer
Previous Post

Solve Education! Dorong Anak Muda Belajar Bahasa Inggris Sambil Bermain Game

Next Post

Rentfix Gandeng Cicilsewa Terapkan Skema Pembayaran Properti

Related Posts

Mandiri Capital Pimpin Pendanaan Investasi Startup
Headline

Amartha Digitalisasi Desa lewat Program Kemitraan Agen AmarthaOne di Jawa Tengah

31 Maret 2023
0
KoinWorks Impact Report.
Headline

KoinWorks Impact Report Fokus Pada ESG dan Pengembangan Ekonomi Berkelanjutan yang Inklusif

31 Maret 2023
0
Co-Founders Social Bread
Headline

Social Bread Peroleh Rp6 Miliar dalam Putaran Pendanaan Awal

31 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Rentfix

Rentfix Gandeng Cicilsewa Terapkan Skema Pembayaran Properti

Samsung Innovation Campus

Samsung Innovation Campus (SIC) Gelar Program Training Untuk Perkuat Kapabilitas Guru

SE Grant Announcement

DBS Foundation Kembali Gelar Kompetisi Wirausaha Sosial 2022

Discussion about this post

Berita Terbaru

Pertamina NRE-Unpad

Kenali 8 Kompetensi Kesiapan Karier Profesional

31 Maret 2023
0
Mandiri Capital Pimpin Pendanaan Investasi Startup

Amartha Digitalisasi Desa lewat Program Kemitraan Agen AmarthaOne di Jawa Tengah

31 Maret 2023
0
Free Fire Booyah Ramadan

Free Fire Gandeng Habib Ja’far, Ajak Mabar Sambil Tak Lupakan Ibadah Ramadan

31 Maret 2023
0
KoinWorks Impact Report.

KoinWorks Impact Report Fokus Pada ESG dan Pengembangan Ekonomi Berkelanjutan yang Inklusif

31 Maret 2023
0
Huawei OpenLab 3.0 Asia Pacific

Huawei OpenLab 3.0 Asia Pasifik, Jadi Platform Teknologi, Talenta dan Kemitraan Inovasi

31 Maret 2023
0
Co-Founders Social Bread

Social Bread Peroleh Rp6 Miliar dalam Putaran Pendanaan Awal

31 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version