Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

SIRCLO Store Dukung UMKM Optimalkan Penjualan Selama Ramadan

9 April 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Nawasana

Koleksi Nawasana. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Data Populix di laporan riset Embracing Ramadhan 2022, menyebut bulan Ramadan menjadikan masyarakat memiliki beberapa kebiasaan belanja yang berbeda. Pemilik bisnis harus dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan mereka.

Transaksi belanja online yang berlangsung di SIRCLO di bulan Ramadan juga menunjukkan tren yang serupa. Berdasarkan data internal SIRCLO, jumlah transaksi di SIRCLO Store meningkat sebanyak hampir 80% di bulan Ramadan tahun 2021 lalu. Menariknya, merchant-merchant terpopuler didominasi yang menjual produk fesyen.

CEO Entrepreneur Solutions SIRCLO Ferry Tenka mengatakan, tren yang terlihat di data SIRCLO, setiap kali bulan Ramadan dan Idul Fitri tiba, transaksi belanja online selalu menunjukkan peningkatan pesat. Penting bagi para pemilik bisnis memanfaatkan momentum ini untuk memaksimalkan keuntungan.

Baca juga :   Dukung Ekonomi Hijau, SIRCLO Mampu Kurangi Emisi Sebesar 525 Kg CO2e Tiap Bulan

“Oleh karena itu, di Ramadan tahun ini, SIRCLO Store ingin mendorong pengguna kami yang mayoritas merupakan pebisnis UMKM dengan menciptakan beragam inisiatif yang kami harap dapat membuat mereka bisa berjualan online dengan mudah dan praktis di berbagai kanal,” kata Ferry dalam keterangannya, Jumat (8/4/2022).

Untuk itu, SIRCLO Store, sebuah dasbor toko online untuk UMKM berjualan di berbagai platform, termasuk website, marketplace, dan chat commerce membuat beragam solusi dan inovasi untuk mendukung para merchant-nya di bulan Ramadan ini. Melalui kampanye #RamadanBisa, SIRCLO Store mencoba mendampingi para merchant dengan program-program yang mendukung mereka untuk meningkatkan penjualan di bulan penuh berkah ini.

Baca juga :   EV Growth Raih Dana Investasi Senilai US$200 Juta

“Keuntungan dan kemudahan yang kami tawarkan ini tidak hanya dapat dinikmati untuk para merchant saja, ada juga berbagai macam insentif yang bisa digunakan oleh para konsumennya. Kami harap, dampak kebaikan di bulan suci ini dapat dirasakan oleh semua dan bisa membantu semakin banyak UMKM menuai berkah di bulan suci ini,” tutur Ferry.

Layanan SIRCLO Store ini diakui Diasty Hardhikaputri pemilik Nawasana sangat membantu pelola produk fesyen muslim.

“UMKM seperti kami biasanya adminnya tidak banyak, sehingga fitur otomatisasi yang terhubung dengan berbagai channel penjualan ini membantu sekali, apalagi di saat peak season,” ujar Diasty. Dia mengaku semenjak menggunakan SIRCLO Store, Nawasana mengalami peningkatan transaksi hingga dua kali lipat.

Baca juga :   Presiden : Startup Jangan Dicekik

Hal senada diungkapkan Karisma Indrajayanti, Founder Les Celle, jenama penyedia produk dan layanan pengemasan hampers atau bingkisan. Les Celle merupakan salah satu merchant SIRCLO Store yang secara penuh melakukan aktivitas penjualan secara daring via Webstore dan Chat Commerce. Menurut Karisma, kedua kanal ini paling sesuai untuk Les Celle yang produknya  customized dan personalized.

“Di webstore, pengguna bebas menuliskan ucapan di kolom notes yang karakternya tidak dibatasi. Hal yang sama terjadi jika pemesanan dilakukan via Chat Commerce di mana konsumen bisa lebih leluasa untuk melakukan tanya jawab terkait produk maupun menjelaskan secara detail seperti apa model hampers yang diinginkan,” kata Karisma.

 

STEVY WIDIA

Tags: Les CelleNawasanaSIRCLOSirclo store
Previous Post

Kolaborasi BINUS University dan WIR Group Hadirkan Kampus Metaverse Kelas Dunia

Next Post

Kiat Gerai Kopi Ini Gaet Pelanggan Di Bulan Ramadan

Related Posts

Harbolnas
Headline

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
0
e-commerce
Headline

Proyeksi e-Commerce 2025: Tren, Peluang dan Strategi

30 April 2025
0
SIRCLO
Headline

SIRCLO: Transkasi e-Commerce Meningkat 4,95% Sepanjang Tahun 2024

30 April 2025
0
Load More
Next Post
Thariq Halilintar

Kiat Gerai Kopi Ini Gaet Pelanggan Di Bulan Ramadan

L’Oréal Brandstorm 2022

L’Oreal Brandstorm Indonesia Hadirkan Inovasi dan Solusi Bagi Dunia Kecantikan

bitcoin

Pasokan Bitcoin dan Ethereum Berkurang, Peluang Harga Aset Meningkat

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version