youngster.id - Situs e-Commerce tur dan travel KKday baru saja menerima rangkaian pendanaan dengan nilai total sebesar US$ 7 juta atau sekitar Rp 93 miliar. Pendanaan ini dari Monk’s Hill Venture dan AppWorks.
KKday merupakan e-Commerce platform asal Taiwan yang belum lama ini masuk ke Indonesia.
“Kami melihat pertumbuhan yang bagus di Indonesia, bahkan sebelum kami memutuskan untuk ekspansi ke negara ini. Kami juga telah mempelajari bahwa potensi Indonesia sebagai pasar terbesar Asia Tenggara amatlah besar,” kata Ming Chen, co-founder sekaligus CEO KKday melalui keterangan resmi, Senin (24/7/2017) di Jakarta.
E-commerce ini teah memiliki 5 juta pengguna aktif per bulannya dari seluruh penjuru dunia. Penggunanya 70% adalah wanita. Menurut Chen, KKday menawarkan 6.000 produk wisata dan tur unik dari vendor internasional.
“Anda dapat memesan dengan mudah kapan saja melalui KKday dengan harga yang kompetitif karena kami didukung supplier terbaik dari seluruh belahan dunia. Kami juga selalu memperbarui harga-harga untuk memberikan penawaran terbaik pada seluruh pasar yang kami garap,” ungkap Chen.
Di Indonesia, KKday dikelola oleh marketing manager lokal perusahaan yang sebelumnya bekerja di Airbnb. KKday menyadari bahwa mereka tidak dapat memenangi pasar Indonesia tanpa usaha lokalisasi yang kuat.
“Guna menangani hal tersebut, kami merekrut orang lokal untuk membantu kami menggarap pasar serta menjalankan inisiatif lokalisasi. Kami juga berencana menggunakan sistem pembayaran lokal untuk mempermudah proses pemesanan di Indonesia,” kata Chen lagi.
Menurut dia, tahun ini Kday akan fokus pada persiapan branding dan pemasaran di Indonesia. Mereka akan mendirikan kantor-kantor dan merekrut lebih banyak anggota tim untuk membantu menggarap pasar dan melakukan lokalisasi platform secara lebih mendalam.
STEVY WIDIA
Discussion about this post