youngster.id - Perusahaan MSP (Managed Service Provider) harus menghadapi tantangan umum, yaitu kompleksitas, seiring munculnya inisiatif bisnis yang berfokus pada inovasi produk, model penyampaian, dan layanan bernilai tambah. Untuk itu, Acronis memperkenalkan Advanced Automation.
Acronis Advanced Automation adalah solusi bagi MSP kecil dan menengah yang ingin menyederhanakan dan merampingkan kegiatan operasional bisnisnya. Dengan kontrol dan manajemen layanan yang terpusat, pelacakan waktu yang lengkap dan kemampuan pemanfaatan staf, serta penagihan otomatis berbasis konsumsi, Acronis memberdayakan MSP untuk mendapatkan visibilitas penuh atas kontrak, pengiriman, tiket, dan item pekerjaan demi memaksimalkan pendapatan dan meningkatkan kepercayaan klien.
Patrick Pulvermueller, CEO Acronis mengatakan, Acronis menawarkan produk yang memungkinkan MSP di seluruh dunia mengotomatiskan operasi mereka dan mengambil keputusan yang lebih baik berdasarkan data.
Diklaimnya, Acronis Advanced Automation dapat membantu penyedia layanan pada tahap rintisan, berkembang maupun matang untuk mengendalikan dan mengembangkan bisnis layanan terkelola mereka.
“Kami bersemangat untuk terus menghadirkan alat otomatisasi baru dan inovatif ke dalam solusi Cyber Protect Cloud kami dan membantu MSP mengembangkan bisnis mereka,” kata Patrick, Selasa (3/10/2023).
Advanced Automation menawarkan kemampuan yang kuat kepada MSP untuk mendorong pertumbuhan bisnis, termasuk faktur dan penagihan bebas kesalahan, saluran layanan terintegrasi, pelacakan waktu otomatis, dan dukungan untuk layanan berbasis langganan. Kemampuan ini memfasilitasi:
- Peningkatan efisiensi: membantu MSP menyederhanakan alur kerja, mengotomatiskan tugas berulang, dan mengurangi upaya manual, sehingga fokus yang lebih besar bisa diarahkan kepada aktivitas bernilai tinggi.
- Mengurangi kendala dalam operasi bisnis:menyederhanakan dukungan untuk layanan berbasis langganan.
- Peningkatan produktivitas: menyediakan platform tunggal untuk mengelola data pelanggan, tiket, proyek, dan penagihan, sehingga MSP dapat menghemat waktu serta upaya untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan efektif.
- Peningkatan kepuasan pelanggan dan karyawan: membantu MSP mengelola interaksi pelanggan dengan lebih baik, serta meningkatkan komunikasi dan tanggapan, sehingga pelanggan dapat merasa lebih puas.
- Potensi profit yang lebih besar: mengotomatiskan proses dan mengurangi upaya manual, sehingga MSP dapat meningkatkan efisiensi operasional dan potensi profitnya.
“Platform cloud-centric baru yang dibuat khusus untuk MSP kecil dan menengah ini meningkatkan proses kualitas penagihan pelanggan, mengurangi kompleksitas, dan memaksimalkan pendapatan,” tutup Patrick. (*AMBS)