Sabtu, 27 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Sophee Bangun Strategi Komunikasi Dengan Konsumen

17 Maret 2017
in News
Reading Time: 1 min read
Shopee Gandeng Selebriti untuk Mobile Shopping Day

Shopee gandeng artis terkemuka dalam kegiatan pemasaran. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Ketatnya persaingan e-commerce membuat Shopee melakukan sejumlah strategi khusus dalam merencanakan dan mengembangkan bisnis. Salah Satunya denganmenjaga komunikasi dengan konsumen merupakan prinsip yang dijalankan pelaku e-commerce ini.

“Kami menggunakan wadah internet dan media sosial untuk memastikan terjaganya komunikasi dua arah yang interaktif dan lancar dengan pengguna. Karenanya, kami secara konsisten menghadirkan konten dan informasi yang beragam, termasuk informasi festival belanja,” kata Chris Feng CEO Shopee dalam keterangan pers Jumat (17/3/2017) di Jakarta.

Chris mengatakan terdapat dua langkah yang secara konsisten digunakan Shopee untuk memasarkan dan mempromosikan suatu layanan.

“Yang pertama adalah melalui channel komunikasi yang kami miliki, seperti website, official account, email blast, dan push notification. Kami senantiasa berupaya untuk menciptakan konten yang secara khusus disesuaikan dengan masing-masing channel untuk menjangkau konsumen,” kata Chris menambahkan.

Baca juga :   Shopee Optimalkan Penjualan Produk Lokal di Big Ramadan Sale

Kemudian cara kedua melalui media sosial. Media sosial dilakukan untuk dua kegiatan utama. Pertama penggunaan media sosial sebagai alat komunikasi dua arah dengan pengguna Shopee, baik untuk menginformasikan inisiatif baru. Kedua, untuk berkolaborasi dengan key opinion leaders/KOLs (selebriti, influencer, dan komunitas), melibatkan pengikut mereka untuk mempromosikan inisiatif Shopee.

“Kami telah sukses melaksanakan beragam program kerja sama bersama KOLs lokal di Indonesia, seperti kampanye bersama selebriti yang kami laksanakan tahun lalu,” tandas dia.

Selain itu, untuk menjalin komunikasi dua arah dengan konsumen, sambung Chris, informasi mengenai inisiatif terbaru Shopee juga dipublikasikan, seperti layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

“Dan kolaborasi strategis dengan partner, seperti tambahan diskon dalam festival Shopee,” tutur Chris.

Baca juga :   Shoppe Gelar Festival Belanja Online Terbesar di Indonesia

Pada Festival Belanja, e-commerce ini mengajak konsumen menggunakan aplikasi Shopee dan ikut berpartisipasi dalam program yang diselenggarakan. Konten yang disediakan dapat berbentuk poster promosi dan aktivitas video. Selain itu ada kuis dan lomba interaktif untuk meningkatkan partisipasi pengguna di wadah media sosial juga dilakukan.

 

STEVY WIDIA

Tags: Festival belanjaShopeestrategi bisnis
Previous Post

Peta Persaingan E-Commerce Indonesia

Next Post

Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Layanan 4G LTE di Seluruh Ibu Kota Kabupaten Area Sumatera

Related Posts

Shopee
Headline

Satu Dekade Beroperasi, Shopee Catat Peran dalam Pengembangan UMKM dan Brand Lokal

19 Desember 2025
0
Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan
Headline

Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan

6 Desember 2025
0
Shopee Live
Headline

Pelaku UMKM Raup US$270 Miliar secara Global Melalui Platform Shopee

2 Desember 2025
0
Load More
Next Post
Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Layanan 4G LTE di Seluruh Ibu Kota Kabupaten Area Sumatera

Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Layanan 4G LTE di Seluruh Ibu Kota Kabupaten Area Sumatera

Ascender, Game Asal Banten Rilis di PC

Ascender, Game Asal Banten Rilis di PC

Optimalkan Layanan Pelanggan, PermataBank dan Indosat Ooredoo Jalin Kerja Sama

Optimalkan Layanan Pelanggan, PermataBank dan Indosat Ooredoo Jalin Kerja Sama

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version