Sribulancer Luncurkan Program Trusted Freelancer

Ryan Gondokusumo

Ryan Gondokusumo CEO Sribu. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Sribulancer meluncurkan sebuah program sertifikasi bagi para penggunanya. Ini sebagai tanda pengenal bagi user yang telah melalui proses verifikasi.

Fitur baru dari situs marketplace yang mempertemukan klien dengan kalangan pekerja lepas alias freelancer itu bernama Trusted Freelancer. Fitur ini ditujukan untuk menjaring kalangan freelancer yang memiliki kredibilitas baik supaya makin dikenal oleh jaringan klien yang tergabung di marketplace Sribulancer.

“Dengan program ini, para klien pun juga tak perlu khawatir lagi dengan kualitas para freelancer karena sudah terbukti memiliki kualitas terbaik dengan harga yang bersaing,” ungkap Ryan Gondokusumo CEO Sribulancer melalui siaran pers baru-baru ini.

Menurut Ryan lewat program ini diharapkan bisa meningkatkan kredibilitas para freelancer agar berkesempatan untuk memperoleh pekerjaan sebanyak-banyaknya.

Gracia Lenita selaku Media Relation Sribulancer menjelaskan seluruh proses seleksi ini dikerjakan manual, di mana manajemen akan menghubungi para calon melalui telepon maupun wawancara tatap muka. Setelah proses interview dan kuesioner, para aplikan yang lolos berhak memperoleh “label” Trusted Freelancer di halaman profil yang bersangkutan.

Untuk mendapatkan status Trusted Freelancer di layanan marketplace ini, pendaftar perlu menjalani proses seleksi berbasis wawancara offline yang dilakukan oleh pihak manajemen Sribulancer.

Penilaian dalam seleksi program ini didasarkan pada tiga aspek yaitu kepribadian profesionalisme freelancer, riwayat komentar dan peringkat yang diberikan oleh klien, serta portofolio pekerjaan yang telah mereka kerjakan sebelumnya.

“Dari total dua belas ribu freelancer yang tergabung di Sribulancer, saat ini kami memiliki lebih dari lima ratus Trusted Freelancer dari berbagai kategori mulai dari Website Development, Desainer, Copywriter, dan lain-lain,” ungkap Gracia.

Fitur ini mulai diperkenalkan pada bulan Januari 2017 dan kini sudah resmi diluncurkan.

STEVY WIDIA

Exit mobile version