Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Startegi Beriklan Bagi Produsen Otomotif

18 Juli 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Iklan Video Digital

Inilah strategi beriklan otomotif di era digital (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di era digital, produsen otomotif dituntut lebih kreatif dalam membuat sebuah iklan. Mereka dituntut mampu memanfaatkan platform digital untuk menggerakkan prilaku konsumen. Dan, iklan video digital merupakan solusinya.

Demikian dikemukakan penyedia platform video ad serving SpotX. Menurut Ade Parulian Sitorus, Demand Facilitation Director SpotX Indonesia, video digital merupakan peluang dan keuntungan bagi industri otomotif.

“Video digital, terutama pre-roll, dan kemampuan dari mobilitas multi-screen merupakan peluang serta keuntungan besar bagi industri otomotif dan hal tersebut semakin hari semakin banyak dimanfaatkan. Para pengiklan di industri otomotif saat ini perlu terhubung dengan konsumen yang senantiasa on-the-go, dan langsung menunjukkan konten iklannya ke hadapan mereka,” ujar Ade.

Baca juga :   Prospek Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Akan Membaik di 2021

Lebih lanjut, Ade menggarisbawahi peluang lainnya yang harus dimanfaatkan oleh industri otomotif Indonesia dalam menyusun strategi pemasaran.

Engaging Consumers on Every Screen : Lingkungan multi-screen menawarkan peluang untuk menghubungkan konten video kepada konsumen on-the-move serta menjahit pesan video kepada seluruh layar dan hal tersebut berpotensi menghubungkan video kepada layar yang sering ditonton oleh konsumen, seperti halnya menentukan target audiens untuk memastikan konten tersebut didistribusikan secara relevan kepada masing-masing audiens.

Interactivity and Engagement : Video digital membawa interaksi ke tingkat yang cukup unik, menciptakan hubungan lebih erat dibanding medium-medium lainnya. Video digital mampu menghantarkan video berkualitas tinggi untuk meraih perhatian konsumen, khususnya pada saat mereka menggenggam video tersebut di tangan mereka sendiri.

Baca juga :   Delegasi UGM Juara Olimpiade Kedokteran Internasional

Measuring Performance : Proses pembelian yang ada saat ini telah menggeser sebagian besar perjalanan itu ke ranah online terutama untuk tahap riset. Hal ini memungkinkan para pengiklan di industri otomotif untuk mengukur performa dari iklan digital mereka dengan cara-cara yang baru, lebih dari sekadar melacak jumlah clicks.

Creating the Educated Buyer : Para pembeli potensial ingin mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dan tidak diragukan lagi bahwa konten video merupakan bagian penting dari informasi tersebut. Video yang high-definition dan menarik memungkinkan para user untuk mengetahui lebih banyak seputar mobil impian mereka, dan dapat menjadi faktor penting dalam proses pengambilan keputusan mereka.

Audience Targeting : Lebih dari behavioural targeting, para pengiklan digital juga dapat menargetkan audiens mereka secara geografis, hingga mencapai ke level informasi kode pos dari audiens tersebut.

Baca juga :   Pasar Mobil Bekas Diprediksi Pulih Tahun Ini

 

FAHRUL ANWAR

Tags: iklan video digitalindustri otomotifplatform video ad servingSpotX
Previous Post

Rayakan Satu Juta Followers Sosmed, ENZ Berikan Beasiswa

Next Post

Atrans Ramaikan Layanan Transportasi Online

Related Posts

Dharma Polimetal
News

Walau Industri Otomotif Lesu, Dharma Polimetal Bukukan Penjualan Rp2,7 Triliun di Semester I 2025

28 Juli 2025
0
BRI Finance
News

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
0
OLX Autos Surabaya
News

Pasar Mobil Bekas Diprediksi Pulih Tahun Ini

26 Januari 2022
0
Load More
Next Post
Atrans Ramaikan Layanan Transportasi Online

Atrans Ramaikan Layanan Transportasi Online

Apresiasi Penggunanya, Spotify Indonesia Gelar “Spotify On Stage 2017”

Apresiasi Penggunanya, Spotify Indonesia Gelar “Spotify On Stage 2017”

Ini Platform Digital Untuk Berinteraksi Dengan Pelanggan

Ini Platform Digital Untuk Berinteraksi Dengan Pelanggan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version