Startup Festival Digelar di Makassar

Bootcamp Gerakan 1.000 Startup Digital di Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Usaha rintisan perlu didukung oleh ekosistem yang kuat. Untuk itu kegiatan seperti festival yang diharapkan mampu menjadi katalis dalam penciptaan ekosistem startup. Salah satunya adalah pergelaran Makassar Startup Festival 2018 yang akan digelar pada 20 April hingga 22 April di Phinisi Point Mall Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan.

Head of Event and Production Mal Phinisi Point Mustahab Nur Iman mengatakan ajang tersebut menjadi ajang konsolidasi seluruh pelaku usaha rintisan untuk kemudain secara bersama melakukan pengembangan berbasis digital.

“Karena tidak hanya pameran, tetapi juga ada kegiatan edukasi bisnis bagi yang baru membangun perusahaan rintisan [startup],” katanya dalam keterangan, Selasa (10/4/2018).

Menurut Iman, pada ajang Makassar Startup Festival 2018 itu juga melibatkan BNI, yang memungkinkan pelaku startup mencoba maupun mengetahui tahapan mendapatkan akses pembiayaan dari perbankan.

Vice President Consumer BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso mengatakan perseroan berkomitmen mendukung pertumbuhan segala lini usaha termasuk startup yang saat ini mencatatkan tren perkembangan.

Baca juga :   Indonesia Jadi Tuan Rumah CitizenSofTMRW

“Apalagi kami juga saat ini tengah tranformasi menjadi bank digital, sehingga seluruh stakholder dari perkembangannya menjadi strategis bagi kami,” katanya.

 

STEVY WIDIA