Startup Ini Siap Bantu Pelaku UMKM Berjualan Online

Aplikasi Klik. (Foto: istimewa)

youngster.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari satu tahun dan telah melibas sejumlah pelaku usaha, terutama di tingkat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Namun ada pula pelaku UMKM yang memilih beralih berbisnis secara online. Hal ini mendorong Klik sebagai startup pengembangan bisnis hadir untuk membantu para pelaku UMKM mulai beralih berjualan online.

Co-Founder Klik Francis Anugerah mengatakan, Klik membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan kanal penjualan online sendiri, tanpa bergantung ke platform besar. Dengan membuat platform online mandiri, para pelaku UMKM dapat berjualan secara langsung pada konsumen tanpa membayar biaya komisi pada marketplace.

“Seiring dengan crowded-nya marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, UMKM kedepannya harus mengembangkan channel usaha online mandiri tanpa bergantung ke platform besar,” tutur Francis dalam keterangan resmi Rabu (9/6/2021).

Dia menegaskan, Klik siap membantu pelaku bisnis membuat situs web toko online-nya secara mudah dan tanpa biaya komisi. Untuk periode 1 Juni hingga 31 Oktober 2021, Klik menawarkan seluruh varian toko online secara gratis untuk setahun pertama.

Nantinya, para pelaku bisnis dapat membuat situs web untuk berjualan di mana saja dan kapan saja, termasuk di media sosial, seperti Instagram.

“Saat ini Klik sudah membantu lebih dari 3.000 UMKM di Indonesia membangun dan mengembangkan bisnis online mereka,” kata William Lunt Co-Founder Klik.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version