Startup Peserta GnB Accelerator Mulai Bertarung

Program GnB Accelerator untuk Startup diluncurkan di Indonesia. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Infocom Corporation, perusahaan IT terbesar dari Jepang dan Fenox Venture Capital, perusahaan modal ventura yang berbasis di Silicon Valley bekerjasa sama menggelar GnB Accelerator. Sudah ada 6 startup terpilih untuk unjuk gigi.

Adapun enam startup yang tengah mengikuti program GnB Accelerator pada batch pertama ini antara lain Ahlijasa, KlikDaily, LocalBrand Asia, 4Doctor, XWORK, dan HipCar.

Mereka telah mengikuti GnB Accelerator batch pertama dan mendapat investasi senilai US$50,000. Di tahap selanjutnya mereka akan mempresentasikan bisnis nya di depan para investor, Venture capitals, media dan para pelaku industri teknologi tanah air.

Program Manajer GnB Accelerator Kentaro Hashimoto sekarang adalah bagian penting bagi para startup untuk menunjukkan hasil kerja kerasnya di hadapan publik

“Kami percaya, berbagai fasilitas dan akses yang kami siapkan akan menjadi fondasi bagi para startup founders untuk mengembangkan perusahaan rintisan mereka. Demo day dapat menjadi sarana yang tepat bagi para startup dalam memperoleh investasi dari investor lainnya,” kata Kentaro belum lama ini.

Program GnB Accelerator dirancang sesuai dengan kebutuhan para startup. Selama proses akselerasi, para partisipan mendapatkan beberapa fasilitas seperti office space di Jakarta serta mentorship oleh startup founders dan corporate executive dari Silicon Valley, Jepang, Indonesia, Singapore, dan negara lain di Asia Tenggara.

Saat ini, GnB Accelerator juga tengah membuka pendaftaran untuk batch kedua yang akan ditutup sebelum 30 September 2016.

STEVY WIDIA