youngster.id - Accenture telah membuka pendaftaran nominasi untuk “Accenture Consumer Tech Awards” bagi usaha rintisan (Startup) yang mampu meningkatkan cara berinteraksi dengan kalangan anak muda (millennials).
Menurut Teo Correian, Senior Managing Director di Accenture, penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi usaha-usaha rintisan yang telah memberikan pengalaman pelanggan dan personalisasi terbaik, Juga, mereka yang mampu meningkatkan penjualan, meningkatkan ketersediaan produk dan pengiriman dengan cara yang inovatif, serta menyerap lebih banyak pekerja digital.
“Mengulang kesuksesan dari program penghargaan Accenture sebelumnya, saya menantikan kesempatan untuk menemukan wirausaha yang inovatif dan membantu mereka menciptakan dampak pada sektor industri terkait,” ujar Correian.
Disebutkan Correian, pada tahun 2018 millenials akan merepresentasikan seperempat dari populasi global, dengan kemampuan berbelanja yang lebih tinggi dari generasi lainnya. Kelompok ini sangat terkoneksi, memiliki banyak informasi, dan lebih banyak menuntut dibandingkan kelompok lainnya. Data atau informasi yang melimpah di tangan mereka, ditambah dengan tingginya tingkat konektivitas mereka, telah memberikan kontribusi besar dalam pembentukan ekspektasi dari kelompok ini. Inovasi adalah kunci untuk meningkatkan cara berinteraksi antara konsumen dari generasi millennials dengan merek di industri ini, termasuk produk konsumen, jasa perjalanan, otomotif, dan sektor ritel.
Untuk itu, Accenture mengundang organisasi dan merek yang baru bertumbuh, yang telah menciptakan strategi pemasaran yang inovatif, e-commerce platforms, dan usaha rintisan di teknologi konsumen untuk melakukan registrasi pada empat kategori.
Syaratnya, startup harus: berusia kurang dari tiga tahun, dibiayai oleh perusahaan kapital, atau sedang dalam tahapan beta-product. Tidak ada batasan geografis untuk mengikuti penghargaan ini.
Calon peserta dapat melakukan registrasi melalui laman https://www.f6s.com/accentureconsumertechawardsnyc/apply hingga 10 Februari 2017.
Ada empat kategori yang dikompetisiskan dalam Accenture ConsumerTech Awards ini, yaitu:
Millennial Shopper – Solusi yang memberikan pemahaman lebih baik tentang perilaku dan permintaan konsumen; desain produk yang lebih baik, distribusi, manajemen stok dan logistik; atau kenaikan pengunjung, penjualan, penawaran produk ”“ baik secara online dan offline.
Millennial Consumer – Solusi yang menargetkan dan menarik konsumen kepada merek, mempertahankan pelanggan, dan meningkatkan pengeluaran konsumen; melakukan personalisasi pengalaman terhadap merek; atau solusi yang memberikan pilihan dan fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan gaya hidup konsumen.
Millennial Traveller – Solusi yang dapat meningkatkan pengalaman perjalanan wisata; mengurangi biaya operasional; atau meningkatkan pilihan dan layanan pelanggan.
Millennial Driver – Solusi yang membantu pengendara untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan; meningkatkan pengalaman ritel dan purnajual untuk kendaraan bermotor dan ekosistemnya; atau meningkatkan produktivitas saat berkendara dan konektivitas data.
Peserta yang lolos babak eliminasi akan melakukan presentasi dihadapan panelis juri, yang terdiri dari pimpinan senior dari perusahaan global, para pemimpin opini, dan pemilik modal, pada 28 Februari 2017 di New York, Amerika Serikat. Pemenang akan diumumkan dalam konferensi tingkat tinggi Millennial 20/20 pada 2 Maret 2017, di New York.
Selain menerima penghargaan, pemenang akan mendapatkan akses untuk bertemu tim pakar industri di Accenture untuk mendapatkan saran dan konsultasi tentang cara untuk meningkatkan performa bisnis mereka dan mendapatkan akses ke klien yang potensial.
FAHRUL ANWAR