Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

StickEarn Raih Pendanaan Awal Rp 13,5 M

15 November 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Startup Ini Tawarkan Jasa Promosi Brand Melalui Kendaraan

Startup Stickearn tawarkan jasa promosi brand melalui kendaraan (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan startup periklanan StickEarn memperoleh seed funding US$ 1 juta atau Rp 13,5 miliar dari East Ventures. StickEarn akan menggunakan dana ini untuk mengakuisisi sumber daya manusia dan riset.

“StickEarn memiliki dua tujuan penting selain laba. Pertama, kami ingin mengakomodasi keinginan klien kami, perusahaan pengiklan, untuk mendapatkan hasil kegiatan pemasaran yang lebih efektif dan terukur. Kedua, kami juga ingin memberdayakan mitra StickEarn dengan pendapatan tambahan,” kata Sugito Alim, co-founder StickEarn, dalam siaran pers, Rabu (15/11/2017) di Jakarta.

StickEarn menyediakan tempat bagi pengiklan untuk mempromosikan produk mereka di badan mobil StickEarn. Saat ini StickEarn memiliki 250 mobil dengan biaya iklan mulai dari Rp 1 juta per mobil untuk 30 hari. StickEarn juga memiliki keunggulan lokasi yang berpindah-pindah sementara billboard iklan bisa menghabiskan biaya iklan Rp 250 juta di satu lokasi. Sementara mitra akan dibayar sesuai dengan jarak dan lokasi yang diinginkan pengiklan.

“Sejak didirikan pada Januari tahun ini, StickEarn telah menjalin kerja sama dengan 50 perusahaan dan puluhan ribu pengemudi,” kata Archie Carlson, co-founder StickEarn.

Baca juga :   Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung, Wings Group Gelar Beragam Kegiatan Penguatan Usaha

StickEarn melihat pasar iklan menggunakan mobil di Indonesia belum disentuh oleh banyak pemain, di mana hal ini sudah umum di Singapura dan AS. Padahal, jumlah kendaraan dan lamanya waktu yang dihabiskan di Indonesia, terutama di Jakarta, sangat tinggi. Menurut StickEarn, warga Jakarta rata-rata menghabiskan waktu dua jam di jalan. Di Jakarta, 35 persen warganya menghabiskan kebanyakan waktu mereka di jalan.

Willson Cuaca, managing partner East Ventures, mengatakan alat GPS yang semakin murah membuat iklan offline bisa terukur secara online. “Kami melihat StickEarn mempunyai potensi bisnis yang besar. Mereka memiliki bisnis model yang segar dan para pendirinya mempunyai visi yang jelas dalam mengembangkan perusahaan ke depan”.

Baca juga :   Inovasi Layanan ‘Bayar Nanti’ Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital Dalam Negeri

StickEarn didirikan oleh Garry Limanata, Sugito Alim, Hartanto Alim dan Archie Carlson. Hingga November 2017, StickEarn aktif beroperasi di 14 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Malang, Padang, Medan, Bali, Makassar, Batam dan Pekanbaru. Selain produksi dan pemasangan stiker reklame di mobil, StickEarn juga memberikan layanan bagi para pengiklan dalam bentuk konsultasi dan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pihak pengiklan.

STEVY WIDIA

Tags: East Venturesseed fundingstartupStickEarn
Previous Post

Seluruh Indonesia Akan Terhubung Internet Cepat Sebelum 2024

Next Post

Project #PlasticReborn, Inspirasikan Pengelolaan Sampah Bagi Anak Muda

Related Posts

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup
Headline

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
0
kedai Fore Coffee
Headline

Inkubasi Fore Hingga IPO, East Ventures Diakui Punya Keahlian Investasi

22 September 2025
0
Greenhouse Accelerator 2025 Dorong Pertumbuhan Startup Inovatif di Asia Pasific
Headline

Greenhouse Accelerator 2025 Dorong Pertumbuhan Startup Inovatif di Asia Pasific

13 September 2025
0
Load More
Next Post
Project #PlasticReborn, Inspirasikan Pengelolaan Sampah Bagi Anak Muda

Project #PlasticReborn, Inspirasikan Pengelolaan Sampah Bagi Anak Muda

Ini Para Pahlawan Ekonomi Digital versi Lazada

Ini Para Pahlawan Ekonomi Digital versi Lazada

Kunjungan Wisman Ke Indonesia Naik 8,51%

Pemerintah Optimistis Raih 15 Juta Kunjungan Wisman

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version