Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Strategi Para Pelaku Bisnis Untuk Tangkap Peluang Di Masa Ramadan

21 April 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
shopeepay

ShopeePay. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Situasi pandemi mendorong para pelaku bisnis untuk harus secara cepat beradaptasi dan mengubah strategi bisnisnya dalam menghadapi Ramadan. ShopeePay berbagi strategi bisnis guna mengakomodasi kebutuhan Ramadan masyarakat Indonesia di tahun ini.

Eka Nilam Sari Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, kemeriahan bulan suci Ramadan senantiasa menyimpan segudang potensi yang dapat mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha. Dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan tahun ini.

“ShopeePay berkomitmen untuk membantu para mitra usaha kami terus tumbuh dan bersama-sama membantu mengakomodasi kebutuhan masyarakat pada Ramadan kali ini,” ujar Eka  dalam acara Webinar ShopeePay Talk yang disiarkan secara online Selasa (20/4/2021).

Acara bertema ‘Tangkap Peluang Ramadan,Raih Kemenangan’ berbagi strategi bagi para pelaku usaha menghadapi Ramadan di masa pandemi ini.

Head of Marketing and Communication Geulis Markus Happy Ganesha mengatakan, melemahnya perputaran konsumsi dan daya beli masyarakat Indonesia yang disebabkan pandemic memang memberikan dampak yang sangat besar terhadap pelaku bisnis lini kecil hingga besar. Selain sektor bisnis makanan dan minuman, sektor fesyen pun dinilai jadi salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi.

Baca juga :   Indonesia Punya 62,1 Juta Orang Pemain Game Aktif

Namun, di tahun 2021, sektor ini kembali menunjukkan peluang untuk bangkit dan memberikan peluang bagi pelaku bisnis.

“Perubahan selama pandemi menyadarkan kami akan pentingnya adaptasi dan inovasi sesuai situasi dan kebutuhan masyarakat. Sejak awal, salah satu strategi kami adalah dengan memanfaatkan kanal daring serta kolaborasi dengan layanan pembayaran digital, seperti ShopeePay, dalam menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. Melalui strategi ini, bisnis kami dapat bertahan bahkan menunjukkan peningkatan transaksi yang positif. Kami percaya bahwa adopsi teknologi digital merupakan kunci untuk memenangkan momen Ramadan dan Hari Raya tahun ini,” kata Markus.

Sementara Head of Marketing and Promotion PT Matahari Putra Prima Tbk Joseph Martius mengatakan, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan sehari-hari masih sangat tinggi terutama di tengah perayaan Ramadan dan momen menjelang Idul Fitri. Situasi tersebut menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi Hypermart.

Baca juga :   Allianz Indonesia Gelar Pelatihan Perencanaan Keuangan Untuk 15.000 Pelajar

“Sejak awal pandemi, banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih berbelanja dengan volume yang lebih besar untuk mempersiapkan stok kebutuhan rumah tangga dan meminimalisir aktivitas keluar rumah. Untuk itu, kami menghadirkan kemudahan dalam melakukan pemesanan online lewat fitur Chat & Shop serta memastikan keamanan transaksi tanpa kontak bagi pelanggan yang langsung berbelanja di gerai-gerai Hypermart. Berkah dan penawaran lainnya yang turut didukung oleh layanan pembayaran digital seperti ShopeePay untuk memberikan keuntungan lebih bagi para konsumen,” jelas Joseph.

Sedang Marketing Manager Es Teler 77 Irman Febrianto menjelaskan inovasi menjadi pendukung usaha di bulan Ramadan tahun ini.

“Inovasi di Ramadan itu, kami aplikasi dengan cara menyediakan paket Rahmat (Rame-Rame Lebih Hemat) yang berisi beberapa produk makanan beku andalan kami agar para konsumen tetap dapat membawa kehangatan sajian khas Es Teler 77 bersama dengan keluarga besar di rumah. Paket khusus Ramadan tersebut juga dapat menjadi opsi hampers Ramadan untuk dikirimkan ke kerabat terdekat. Selain itu, kami juga akan terus menghadirkan inovasi menu sembari menjaga citarasa khas Es Teler 77 yang sudah berdiri selama 38 tahun ini,” ungkap Irman.

Baca juga :   Kini Penumpang KAI Bisa Bayar Layanan Kereta Pakai QRIS

 

FAHRUL ANWAR

Tags: ramadanShopeePayShopeePay Talkstrategi bisnis
Previous Post

Startup Penyedia SaaS Raih Pendanaan Senilai US$ 5 Juta

Next Post

Startup Edutech Yang Sajikan Solusi Kerjakan “PR” Ini Peroleh Pendanaan Seri A

Related Posts

aplikasi Krom Bank
Headline

Strategi Efektif, Dana Pihak Ketiga Krom Bank Tumbuh 44,7% di Kuartal I 2025

20 Mei 2025
0
Libur Lebaran 2025, Trafik Data XL Alami Lonjakan Didominasi Streaming Video
News

Libur Lebaran 2025, Trafik Data XL Alami Lonjakan Didominasi Streaming Video

9 April 2025
0
Indosat Perkuat Konektivitas Sepanjang Jalur Mudik
News

Indosat Perkuat Konektivitas Sepanjang Jalur Mudik

12 Maret 2025
0
Load More
Next Post
CoLearn

Startup Edutech Yang Sajikan Solusi Kerjakan "PR" Ini Peroleh Pendanaan Seri A

Samsung Smart EcoBubble Washer

Mesin Cuci Milenial, Pakai Kecerdasan Buatan dan Bisa Dikontrol Dengan Smartphone

Lionsgate Play Indonesia

Film Blockbuster Hollywood Milik Startz Hadir di OTT Ini

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version