Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Strategi Trisula Group Memacu Pertumbuhan Bisnis

11 Maret 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
Trisula Grup

Strategi Trisula Group Memacu Pertumbuhan Bisnis (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk mencapai pertumbuhan pendapatan di tahun 2024, perusahaan tekstil dan garmen Trisula Group menerapkan strategi yang bertumpu pada peningkatan kerja sama antar grup usaha, terutama dari segi material. Strategi ini akan memungkinkan peningkatan efisiensi sembari memperkaya jajaran produk yang ditawarkan.

Melalui pendekatan ini, anak usaha pengendali PT Trisula International (TRIS) akan memiliki andil pada setiap tahap produksi, dari industri bahan baku hingga produk jadi. Trisula Group memang memiliki ekosistem terintegrasi melalui anak usaha mereka. Dari segi produksi tekstil, PT Trisula Textile Industries (BELL) memproduksi kain berkualitas tinggi dengan merk yang sudah dikenal yaitu Bellini dan Caterina.

Kemudian di sisi produksi garmen ada PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing yang mampu mengerjakan pakaian/seragam sesuai keinginan pelanggannya, dan PT Trimas Sarana Garment Industry yang memproduksi garmen dan pakaian golf dengan spesifikasi tinggi sehingga pembeli bersedia membayar harga premium.

Baca juga :   Cakap Teacher Academy, Solusi Percepatan Kompetensi Pengajar Pada Pembelajaran Digital

“Dengan tekstil berkualitas tinggi yang diproduksi BELL, anak usaha TRIS baik dari PT Trisco maupun PT Trimas dapat memproduksi produk garmen dengan efisiensi yang lebih tinggi. Oleh karena itu, dengan pendekatan ini kami mulai merambah ke arah vertical set up supplier,” kata Widjaya Djohan, Direktur Utama Trisula International, dikutip Senin (11/3/2024).

Menurut Widjaya, pihaknya mengambil langkah strategis ini karena mereka sudah lama dikenal mampu menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi serta inovatif. Divisi penelitian dan pengembangan TRIS terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Selain itu, Trisula Group juga sudah memiliki distribution arm sendiri sehingga dapat terus mengikuti perkembangan permintaan pasar dengan keuntungan yang maksimal.

Baca juga :   Sepatu Ini Hadirkan Teknologi Yang Menyesuaikan Kecepatan Lari Dan Bobot Tubuh

Strategi Trisula Group berlaku untuk pasar domestik maupun internasional. Di saat pasar dibanjiri pakaian impor dan produk murah, TRIS tetap fokus menghasilkan produk-produk dengan harga jual dan margin tinggi inovatif untuk membidik konsumen, terutama di pasar menengah atas yang terus mengikuti tren fesyen. TRIS juga bisa menerima pesanan customized order yang fleksibel. Meski pelanggan tidak memesan dalam partai besar, TRIS tetap mengedepankan layanan terbaik untuk memuaskan para pelanggannya.

Di pasar domestik TRIS terus memperkuat penjualan retailnya, melalui brand JOBB dan Jack Nicklaus, melalui anak usahanya BEL. Hingga akhir 2023, TRIS telah melakukan penambahan sebanyak 13 outlet retailnya, 2 kali lebih banyak dari periode sama tahun 2022.

Baca juga :   Promo dan Diskon Jadi Pemikat Utama Harbolnas 2016

TRIS juga mengembangkan bisnis manufakturnya (kain & garmen) dengan target pasar B2B lokal dan global, serta memperbesar bisnis retailnya di bawah brand JOBB dan Jack Nicklaus. Kurang lebih 60% penjualan TRIS adalah untuk konsumsi pasar ekspor, dengan Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru sebagai negara tujuan ekspor terbesar di 80%, sementara sisanya diekspor ke Jepang, Inggris, Singapura dan negara lainnya.

 

HENNI S.

Tags: PT Trimas Sarana Garment IndustryPT Trisco Tailored Apparel ManufacturingPT Trisula International (TRIS)PT Trisula Textile Industries (BELL)strategi pacu pertumbuhanTrisula Group
Previous Post

Total Transaksi Aset Kripto di Indonesia Ditargetkan Tembus Rp800 Triliun pada 2024

Next Post

XL Axiata Terapkan Rekam Medis Elektronik (RME) Bidang Kesehatan

Related Posts

Trisula Group
News

Trisula Group Pede Garap Pasar Ekspor Apparel

4 Februari 2024
0
Yukshoppingdotcom
Headline

Garap Pasar e-Commerce, Trisula Group Luncurkan Yukshopping.com

1 November 2021
0
Load More
Next Post
XL Axiata Akses Sehat

XL Axiata Terapkan Rekam Medis Elektronik (RME) Bidang Kesehatan

Innovillage 2023

163 Social Project Mahasiswa Peroleh Pendanaan dari Telkom

Mabar Tau Waktu Free Fire

Free Fire Gandeng Habib Ja'far Ajak Para Pemain untuk 'Mabar Tau Waktu' di Bulan Suci

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version