Sukseskan Brand Melalui Edukasi dan Keterlibatan Pasien, SMS Indonesia Gandeng 1500 Rumah Sakit

SMS Indonesia

Sukseskan Brand Melalui Edukasi dan Keterlibatan Pasien, SMS Indonesia Gandeng 1500 Rumah Sakit (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Agensi pemasaran SMS Indonesia, berhasil menjalin kemitraan strategis dengan lebih dari 1500 rumah sakit yang tersebar di seluruh penjuru negeri dengan berbagai tipe, dari rumah sakit tipe A hingga D.

Rizka Idayenti, Hospital & Project Manager SMS Indonesia mengatakan, kemitraan ini dilakukan sebagai upaya agar kegiatan yang berfokus pada edukasi, promosi, dan peningkatan kredibilitas merek dari klien yang bekerjasama, lebih efektif dan tepat sasaran sehingga memberi dampak yang optimal bagi klien.

“Dengan menjalin kemitraan yang kuat dengan berbagai rumah sakit di Indonesia, kami membangun strategi bagaimana sebuah kegiatan atau aktivitas tidak hanya  mampu memperkuat brand klien kami, tetapi juga memberikan manfaat edukasi yang signifikan bagi masyarakat. Kami sangat bersemangat untuk terus berinovasi dalam menciptakan program yang lebih baik untuk melibatkan pasien dan masyarakat secara efektif dan membangun hubungan yang berkelanjutan dengan rumah sakit di seluruh negeri,” kata Rizka, dikutip Sabtu (16/12/2023).

Melalui kerja sama ini memungkinkan SMS Indonesia menghadirkan berbagai inovasi yang dapat mendukung kampanye atau pun program dari klien, yang bertujuan mengedukasi masyarakat melalui berbagai aktivitas di rumah sakit.

Melaui cara-cara pemasaran kreatif yang dilakukan oleh SMS Indonesia selama ini, perusahaan klien telah berhasil membangun keterlibatan yang signifikan dengan pasien. Selain itu, klien juga mendapatkan platform yang tepat bagi merek atau pun produk mereka, sehingga cakupan sasarannya menjadi lebih luas, dan pengenalan terhadap merek atau produk pun meningkat signifikan.

“Salah satu keunggulan terbesar SMS Indonesia dibandingkan dengan kompetitor adalah akses yang luas ke berbagai tingkatan rumah sakit di Indonesia. Hal ini memungkinkan klien memiliki banyak pilihan untuk menyajikan program edukasi yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan spesifik setiap rumah sakit. Sehingga, tujuan yang diharapkan dari program tersebut akan tercapai dan memberi dampak yang menguntungkan bagi klien,” tambahnya.

Tak kalah penting, dalam upaya memperkuat kredibilitas sebuah merek atau pun produk, SMS Indonesia juga memiliki program atau aktivitas yang dapat menghubungkan perusahaan dengan masyarakat medis dan pasien secara langsung,  seperti event seminar, survey, sampling dan lainnya.

Salah satu contoh kegiatan yang melibatkan keduanya adalah talk show kesehatan yang bertema menjaga kesehatan paru-paru dengan gaya hidup sehat, yang diselenggarakan baru-baru ini di beberapa rumah sakit. Talkshow yang dihadiri pasien dan  komunitas kesehatan,  dengan narasumber dokter spesialis ini, terbilang sukses.

Peserta mendapatkan pesan tentang pentingnya menjaga kesehatan yang baik dari dokter spesialisnya langsung, sekaligus mendapatkan wawasan dan pemahaman tentang merek atau produk yang menjadi sponsor acara tersebut. Sehingga produk atau merek tersebut menjadi top of mind bagi peserta yang hadir.

Selain itu, peserta juga mendapat manfaat tambahan yaitu  mendapatkan medical check up gratis selama acara berlangsung. Manfaat ini tentunya bisa didapat karena SMS Indonesia memiliki kemitraan yang kuat dengan rumah sakit dan kalangan medis.

SMS Indonesia tetap berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam industri pemasaran, membantu klien untuk memperluas jejaknya dalam memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat serta memperkuat hubungan dengan rumah sakit di Indonesia.

 

HENNI S.

Exit mobile version