youngster.id - Kebutuhan akan proteksi termasuk asuransi di tengah masyarakat kian diperlukan. Untuk merespon apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan layanan proteksi berbasis teknologi, PT Sun Life Financial Indonesia meluncurkan Sun Connect. Solusi ini diharapkan dapat menarik minat milenial untuk berasuransi.
Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia mengatakan sejak lama, Sun Life telah berfokus pada teknologi dalam mendukung produktivitas karyawan dan tenaga pemasar, sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah melalui pengolahan data yang tepat.
Ia menyebut transformasi digital yang telah dilakukan, membuat perusahaan lebih siap dalam menyongsong era kelaziman baru.
“Sun Connect menjadi salah satu solusi teranyar yang kami hadirkan, untuk menjembatani kebutuhan nasabah, termasuk nasabah milenial akan proteksi jiwa dan kesehatan, membantu agen dalam melakukan pemasaran secara virtual, serta menjadi stimulus ekonomi agar dapat terus berjalan,” jelas Elin saat jumpa pers dengan media yang disiarkan secara online Kamis (11/6/2020).
Menurut dia, dengan inovasi teknologi ini Sun Life menghadirkan rangkaian produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Kesiapan dari pihak Sunlife dalan memenuhi kebutuhan tersebut, sekaligus menghadirkan cara berasuransi baru, dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah dan para tenaga pemasar juga telah dipersiapkan, termasuk disaat nasabah yang ingin melakukan pembayaran secara virtual, dimasa Pandemi seperti ini.
Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia menuturkan tak hanya transformasi model bisnis berbasis digital, yang mampu mendukung produktivitas, sekaligus selaras dengan perubahan kebutuhan dan perilaku konsumen yang ada saat ini.
“Jadi bukan hanya dari sisi infrastruktur dan teknologi. Disisi lain, kami juga mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten, serta mengedukasi para tenaga pemasar agar dapat menjalani setiap proses pemasaran virtual secara maksimal. Kehadiran Sun Connect memberikan pengalaman baru dalam berasuransi, mendekatkan yang jauh, di mana jarak tidak lagi menjadi hambatan dengan mengutamakan prinsip keamanan, kenyamanan dan kemudahan, khususnya bagi nasabah milenial dan para tenaga pemasar kami,” ungkap Shierly Ge.
“Cara pembayaran virtual, ini memang sudah lama kami siapkan untuk memenuhi keinginan nasabah milenial kami. Di mana jarak tidak lagi menjadi hambatan dengan mengutamakan prinsip keamanan, kenyamanan dan kemudahan,” tambahnya.
Kini, para tenaga pemasar dapat memanfaatkan media komunikasi seperti video call atau video conference untuk berkomunikasi dan memasarkan produk Sun Life kepada nasabah. Berbagai dokumen pendukung pun dapat dilampirkan secara online, untuk kemudian disahkan menggunakan surat pernyataan nasabah serta rekaman video dan audio .
“Selain berusaha untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi dan asuransi, berbagai inovasi yang kami hadirkan juga berpangkal pada keinginan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan layanan dan perlindungan terbaik. Di tengah pandemi ini, komitmen untuk #SLaluMendampingi menjadi hal yang prioritas, dengan mengusung semangat positif, agar bersama-sama kita siap memasuki kelaziman baru dengan perencanaan keuangan dan proteksi yang lebih baik,” pungkas Elin.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post