Sun Life Indonesia Luncurkan Asuransi Syariah Bagi Keluarga

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia,Ibnu Jamil, Kelly Tandiono dan Shierly Ge Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Survei yang dilakukan di Asia terkait dampak dari pandemi Covid-19 menunjukkan bahwa 60% responden merasa penting mempersiapkan keuangan dan perlindungan untuk kenyamanan masa depan. Untuk memberi perlindungan bagi keluarga PT Sun Life Financial Indonesia memperkenalkan produk syariah terbarunya Asuransi Salam Anugerah Keluarga.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life mengatakan kondisi pandemi nyatanya berdampak bukan hanya pada sektor kesehatan, tapi juga sosial dan ekonomi. Kondisi ini mendorong terjadinya peningkatan kesadaran dan kebutuhan akan pengelolaan keuangan dan proteksi yang baik di tengah masyarakat.

“Oleh karena itu, Sun Life mempertegas posisinya sebagai pionir di industri asuransi syariah tanah air dengan menghadirkan solusi keuangan berbasis syariah yang komprehensif, melalui kehadiran Asuransi Salam Anugerah Keluarga. Menjadi jenis produk proteksi lengkap yang diperuntukkan bagi keluarga Indonesia, kehadiran Asuransi Salam Anugerah Keluarga mengukuhkan misi perusahaan untuk terus membantu keluarga Indonesia mencapai kenyamanan finansial, sekaligus membawa semangat kebermanfaatan bagi sesama, khususnya di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian seperti saat ini,” kata Elin saat jumpa pers virtual Senin (6/7/2020).

Selain itu, potret perilaku masyarakat selama pandemi dirangkum tim Alvara Research melalui Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Covid-19.

Lilik Purwandi, Deputy of CSO Alvara Research Center menjelaskan, pertumbuhan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia yang signifikan, serta berbagai dampak ekonomi yang mengikuti memunculkan kecemasan di tengah masyarakat.

“Survei yang kami gelar menunjukkan bahwa kekhawatiran akan keselamatan dan kesehatan keluarga menjadi yang paling mendominasi (94,9%), sedangkan kekhawatiran akan kehilangan pekerjaan berada di posisi ke dua (63,3%), dan diikuti dengan dampak ekonomi seperti kenaikan harga berada di posisi ke tiga (61,8%),” jelasnya.

Sementara itu, Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life Indonesia mengatakan dalam berasuransi, keluarga muda masih kerap dihadapkan pada pilihan tentang siapa yang lebih membutuhkan perlindungan asuransi, apakah ayah sebagai tulang punggung keluarga, ataukah ibu yang tak jarang juga berkontribusi pada keuangan rumah tangga sekaligus menjadi pengelola keuangan.

“Kehadiran Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini menjadi bukti konkret komitmen Sun Life dalam menghadirkan solusi keuangan berbasis Syariah bagi keluarga Indonesia. Sejalan dengan semangat baru kami untuk terus mendukung kemajuan industri keuangan syariah dengan menjadikan Syariah sebagai gaya hidup masa kini. A New Way of Living, Living the Sharia Way,” tutup Norman.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version