Sun Life Luncurkan Asuransi Untuk Generasi Muda

(ki-ka) Elin Waty, Presiden Direktur, Sun Life Financial Indonesia, Reza Rahardian, dan Shierly Ge, Chief Marketing Officer, Sun Life Financial Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Masa muda adalah masa untuk mengejar cita-cita. Masa produktif ini perlu mendapat perlindungan menyeluruh. Untuk itu, Sun Life meluncurkan Asuransi Sun Critical Medicare. Perlindungan ini ditujukan bagi generasi muda mulai dari pekerja pemula, pelaku start up, dan wirausaha muda yang jumlahnya makin bertambah di Tanah Air.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, mengatakan, produk ini mencerminkan komitmen Sun Life untuk memberikan proteksi berkualitas bagi setiap generasi termasuk kalangan generasi muda yang tengah menapaki tangga karirnya.

“Kami ingin memastikan bahwa mereka dapat memperoleh perlindungan terhadap penyakit kritis mulai tahap awal dengan harga yang sangat terjangkau, mengingat penyakit kritis kini tidak hanya diderita oleh kalangan lanjut usia, namun juga oleh generasi muda yang sedang giat-giatnya mengejar cita-cita,” ucapnya, Kamis (28/9/2017)

Survey Sun Life Asia Health Index 2015 dan 2016 menemukan fakta bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang menjalankan gaya hidup tidak sehat seperti kurang tidur, pola makan tidak teratur, serta jarang berolah raga. Gaya hidup tidak sehat dapat meningkatkan risiko penyakit kritis, bahkan kini fenomena penyakit kritis tidak lagi identik dengan usia lanjut. Berdasarkan hasil penelitian, lebih dari 30% penderita penyakit jantung kini adalah masyarakat dengan usia produktif, yaitu 15-45 tahun.

Elin mengatakan, walaupun jumlah penderita penyakit kritis bertambah, kemajuan ilmu kedokteran juga semakin pesat untuk memperpanjang harapan hidup penderita. Hanya saja, biaya pengobatan dan perawatan penyakit kritis juga semakin tak terjangkau, khususnya bagi generasi muda yang baru memulai karirnya.

“Menurut data Badan Pusat Statistik, sampai dengan Februari 2017 lalu, jumlah tenaga kerja dengan rentang usia 20 sampai dengan 34 tahun mencapai 43 juta jiwa. Merekalah yang akan menjadi target pemasaran dari produk baru yang akan dipasarkan melalui jalur distribusi keagenan (agency) ini,” ujar Elin.

Pada kesempatan yang sama, Wirasto Koesdiantoro, Chief Agency Officer Sun Life Financial Indonesia, mengatakan tidak seperti produk penyakit kritis lainnya, Sun Critical Medicare memberikan perlindungan sejak tahap pemeriksaan, rawat inap, rawat jalan, pemantauan hingga tahap pemulihan. Secara komprehensif, pemegang polis dapat mengajukan klaim hingga lebih dari Rp 4 miliar per tahun, dengan perlindungan seumur hidup hingga usia 100 tahun.

Asuransi Sun Critical Medicare dapat digunakan untuk perawatan di tiga negara: Indonesia, Malaysia, dan Singapura dengan standar perawatan kamar 1 tempat tidur. “Produk ini juga memberikan Celebration Benefit pada saat Tertanggung menyelesaikan perawatan penyakitnya. Celebration Benefit adalah santunan istimewa yang diberikan Sun Life untuk nasabah setelah menjalani perawatan,” ujar Wirasto.

STEVY WIDIA

Exit mobile version