Sunlife Ajak Keluarga Indonesia Tingkatkan Kebahagiaan

Peluncuran program Sundate Sun Life Kamis (30/8/2018) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Harvard Study of Adult Development yang menyatakan bahwa, memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga dan orang terdekat, membuat seseorang menjalani hidup dengan lebih sehat dan bahagia. Untuk itu PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) mengajak keluarga Indonesia meningkatkan indeks kebahagiaannya dalam Sundate.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), indeks kebahagiaan Indonesia mengalami peningkatan, dari 68,28 pada 2014 menjadi 70,69 pada 2017, dengan skala 0-100. Indeks Kebahagiaan Indonesia ini disusun oleh tiga dimensi yaitu Kepuasan Hidup, Perasaan, dan Makna Hidup. Menurut laporan ini, dimensi keharmonisan keluarga (indikator kepuasan hidup sosial) memiliki nilai dan pengaruh yang paling tinggi dalam kebahagiaan seseorang, yaitu sebesar 80,051.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life menuturkan melalio kegiatan ini Sun Life ingin memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang, karena sejalan dengan misi Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kehidupan yang lebih baik.

“Oleh karenanya, bagi Sun Life, layaknya keluarga, nasabah adalah aset terpenting bagi perusahaan yang perlu dijaga dan dilindungi dengan baik. Untuk itulah, kami menginisiasi aktivitas Sundate, sebagai sarana menjalin keakraban antara anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan nasabah, khususnya di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional,” kata Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life dalam acara peluncuran program Sundate Sun Life, Kamis (30/8/2018) di Jakarta.

Baca juga :   Sun Life Ajak Generasi Muda Jalani Pola Hidup Sehat

Kegiatan ini akan digelar di 5 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan. Menurut Elin ini merupakan wujud apresiasi Sun Life atas loyalitas nasabahnya, dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga, sekaligus mempererat kedekatan dengan perusahaan, selaku mitra perencana keuangan terpercaya keluarga.

“Selain ditujukan bagi nasabah setia kami, inisiatif Sundate kami hadirkan sebagai sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk membangun hubungan yang berkualitas bersama keluarga dan orang terkasih melalui aktivitas bersama, salah satunya dengan memanfaatkan momen akhir pekan. Ajakan ini sejalan dengan komitmen Sun Life dalam membantu masyarakat menikmati setiap momen dan tahap kehidupan dengan lebih nyaman. Wujudkan keluarga sehat dan bahagia, #LebihBaikSekarang!,” ujar Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia.

Psikolog dan Penulis Buku, Intan Erlita mengungkapkan peningkatan indeks kebahagiaan melalui beberapa riset terus mengalami peningkatan termasuk di Indonesia, namun gaya hidup dan digitalisasi saat ini membuat adanya pergeseran dalam memaknai kebahagiaan dalam keluarga.

Baca juga :   “Baktiku Negeriku” Raih Juara TIK Tingkat Dunia

“Konsep Sundate, sejatinya dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengembalikan kebahagiaan sesungguhnya, yaitu dengan merancang waktu khusus untuk menjalankan ragam aktivitas menyenangkan bersama seluruh anggota keluarga. Tentunya, dalam upaya meraih target dan kebahagiaan yang diimpikan, dibutuhkan komitmen dan kerja sama dari semua elemen dalam keluarga, serta melalui proses perencanaan yang matang dan cermat,” papar Intan.

 

FAHRUL ANWAR