youngster.id - Perangkat wearable yang dikenakan pada pergelangan tangan seperti smartwatch tumbuh sekitar 3% pada kuartal ketiga di tahun 2024. Angka ini naik dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023 dengan total 52,9 juta unit.
Pertumbuhan permintaan akan perangkat wearable ini mendorong Suunto untuk menghadirkan rangkaian produk smartwatch terbaru termasuk kolaborasi dengan Ultra Trail du Mount-Blanc (UTMB), Courtney Dauwalter (Race S). Selain itu brand asal Finladian ini juga menghadirkan produk seri True Wireless earbuds ( TWS).
“Kami melihat permintaan customer akan produk Suunto mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan mencapai 30%. Hal ini mendorong kami untuk menghadirkan rangkaian produk Suunto yang lebih lengkap,” kata Dessy Carolina Business Development Manager PT Indo Arloji Perkasa pemegang merk Suunto, pada pembukaan kembali gerai monostore Suunto, Jumat (24/1/2025) di Pondok Indah Mall 2, Jakarta.
Pada pembukaan kali ini, Suunto memperkenalkan Suunto Race S, jam tangan olahraga dengan fitur-fitur canggih seperti pemantauan detak jantung, GPS akurat, dan daya tahan tinggi untuk aktivitas luar ruangan. Lalu Suunto x UTMB hasil kolaborasi khusus untuk para pelari trail ekstrem, hadir dengan desain tangguh untuk menghadapi medan berat. Hadir juga Suunto Race S Titanium Courtney, smartwatch mewah dengan material titanium premium yang mendukung performa olahraga sekaligus menunjang penampilan.
Selain itu, Suunto memperkenalkan produk audio bone conduction Suunto Aqua. Perangkat TWS ini dapat tahan air hingga kedalaman 5 meter selama dua jam dan bersertifikat IP68. Perangkat ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan hingga 8.000 lagu.
Suunto juga melakuan perubahan pada gerai di PIM 2 menjadi lebih luas. Dessy mengatakan, langkah ini untuk bisa memberikan pelayanan yang interaktif dengan para pelanggan. Termasuk untuk menjajaki koleksi terbaru Suunto.
“Kami ingin menghadirkan pengalaman belanja yang lebih modern dan nyaman kepada para pelanggan, sekaligus memperkenalkan teknologi inovatif Suunto kepada masyarakat yang lebih luas,” katanya.
Saat ini gerai monobrand Suunto tersebar sejumlah pusat perbelanjaan terkemuka Jakarta, Suunto juga hadir di jaringan took Startime yang tersebar di 22 wilayah, termasuk Medan, Bandung, Balikpapan dan Samarinda.
“Kami berencana akan membuka gerai baru lagi dan memperkuat layanan after sales service di Indonesia,” pungkas Dessy.
STEVY WIDIA