Suzuki Rayakan 60 Tahun Indonesia – Jepang Dengan Peluncuran The All New Ertiga

Suzuki luncurkan MPV 7 Ertiga terbaru. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Bertepatan dengan acara otomotif terkemuka bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 PT Suzuki Indomobil Motor selaku anak perusahaan Suzuki Motor Corporation di Indonesia meluncurkan MPV 7 penumpang The All-New Ertiga.

Shuji Oishi, Managing Officer and Division General Manager Automobile Asia Division Global Automobile Marketing Suzuki mengatakan peluncuran All New Suzuki Ertiga menjadi langkah pertama sekaligus merayakan 60 tahun hubungan bilateral Jepang-Indonesia.

“Saya sangat bahagia bisa menghadirkan All New Suzuki Ertiga pada tahun yang istimewa ini,” ungkap Oishi, saat ditemui di acara peluncuran Suzuki Ertiga All New di ajang IIMS 2018 di Kemayoran Jakarta Kamis (19/4/2018).

Sementara itu, Donny Saputra, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Motor menjelaskanl untuk tampilan terbaru pada mobil kelas MPV terbaru Suzuki kali ini, memang terjadi perubahan cukup signifikan yang dirasakan. Misal saja pada bagian grille dengan kisi-kisi lebih rapat dengan balutan chrome, kemudian lampu utama ikut direvisi jadi lebih pipih, serta cangkang pada bagian fog lamps.

Baca juga :   Kreatif Itu Harus Bisa Menghasilkan

All-New Ertiga menampilkan desain eksterior yang menciptakan kesan kuat dan elegan, dengan gril depan yang tampak mewah dan garis bahu yang dinamis. Di bagian dalam, interior All-New Ertiga yang telah diperbarui menampilkan dashboard yang dipahat secara halus dan aksen corak kayu besar yang menawarkan keanggunan yang berkelas. Platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm menciptakan lingkungan kabin yang luas dengan ruang bagasi yang lebih besar.

Mesin bensin 1,5 L yang baru menghasilkan kombinasi antara efisiensi bahan bakar dan performa berkendara. Yang menarik, jika melihat lampu Suzuki Ertiga baru ini akan terbayang beberapa model lampu dari beberapa pabrikan seperti, Honda Jazz, hingga Mitsubishi Xpander. Dengan demikian, mobil berjenis MPV 7 besutan Suzuki diluncurkan tanpa mencantumkan harga jual.

 

FAHRUL ANWAR