Synergo, Solusi Gratis Absensi dan Kolaborasi bagi Pejuang WFH

Aplikasi Synergo. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dianggap sebagai salah satu langkah penting memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Guna mendukung langkah tersebut, Synergo Technologies memberikan akses gratis selama 60 hari kepada pengguna baru yang dapat langsung digunakan dengan melakukan self sign-up.

Domenico Tukiman, selaku CEO dari Synergo Technologies mengemukakan, kebutuhan akan sistem yang dapat memfasiltasi kerja remote semakin meningkat. Namun, penerapan sistem yang terpisah-pisah, alih-alih memaksimalkan pekerjaan justru malah dapat menurunkan kinerja karyawan.

“Oleh karena itu, Synergo memberikan solusi berupa Workflow Management System yang terintegrasi sehingga perusahaan tetap bisa menjalankan bisnisnya dengan baik dan normal meskipun seluruh karyawan bekerja dari rumah,” kata Domenico dalam keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Menurut dia, Synergo dapat mengakomodir kebutuhan perusahaan untuk memantau jam kerja karyawan secara real-time melalui fitur clock-in/clock-out. Karyawan hanya cukup melakukan selfie melalui handphone dan Background Location Tracking berbasis GPS dari Synergo akan otomatis mencatat absensi dan dapat langsung di-approve oleh atasannya secara daring.

Selain itu, Synergo juga menyediakan beberapa fitur lain yang diyakini dapat membantu individu mempertahankan produktivitasnya. Seperti, SygoChat, fitur ini berfungsi memudahkan komunikasi antar tim. Kedua, Synergo juga memiliki fitur project management menggunakan kanban board dimana para pengguna bisa mengakses semua data yang ada serta memonitor task-task karyawan dengan lebih efektif melalui SygoChat.

“Pengguna bahkan dapat dengan mudah mengubah percakapan menjadi sebuah task sehingga pekerjaan pun terorganisir dengan baik. Selain itu video dan voice call saat ini tengah memasuki tahap Beta Testing dan akan segera bisa digunakan dalam waktu dekat. Kami harapkan dengan adanya tambahan fitur ini, Synergo semakin dapat melengkapi kebutuhan para pelaku bisnis untuk menjaga produktivitas karyawaan terutama pada masa pandemi seperti ini” pungkas Domenico.

STEVY WIDIA

Exit mobile version