Talent Kreatif Perlu Bersama Membangun Ekosistem Industri Kreatif Tanah Air

FAB

FAB meluncurkan Young Creative Entrepreneur Program. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pelaku industri bisnis kreatif perlu bersama membangun dan mengembangkan usaha kreatif anak bangsa. Untuk itu Fantastis Anak Bangsa (FAB) meluncurkan platform bisnis kreatif yang dapat mendukung pelaku usaha kreatif dalam pengembangan bisnis.

Tercatat selama 1 dekade terdapat 34 usaha yang telah melibatkan 20 ribu talent kreatif dalam membangun platform ini bersama 1,000 brand, 2,000 korporasi, serta melibatkan jutaan konsumen Indonesia. “Platform FAB ini adalah bentuk dari kedaulatan ekonomi kreatif yang diciptakan dari Anak Bangsa, oleh Anak Bangsa, untuk Anak Bangsa,” kata Fritz Tobing Chief Executive Officer sekaligus co-founder FAB dalam siaran pers, Jumat (29/10/2021).

Alumni ITB – Swiss Polytechnic for Manufacturing ini yakin setiap pelaku dan pengguna usaha kreatif yang ada di dalam platform bisnis FAB bisa mendapatkan berbagai bentuk dukungan mulai dari perancangan, peluncuran, pelaksanaan, pengembangan, perluasan bahkan perbaikan dan restorasi bisnis.

“Dukungan ini diberikan dengan mengedepankan keunikan yang dimiliki oleh setiap usaha dalam keahlian, tantangan maupun tujuan mereka. Sehingga platform ini bukan hanya mendorong terbentuknya sebuah ekosistem bisnis yang inklusif, tetapi juga memiliki impact yang menciptakan kesinambungan bisnis yang sangat besar dan luas,” ucap Fritz lagi.

FAB mengawali kiprahnya  sebagai sebuah jaringan usaha periklanan, kemudian kini bertransformasi menjadi sebuah platform bisnis kreatif. Pada ulang tahun ke-10 ini, FAB telah mempersiapkan platformnya untuk generasi Z dan Milenial muda dengan meluncurkan program Y (Young Creative Entrepreneur Program). Y diperuntukkan bagi talent kreatif muda dengan cakupan usia 18 – 30 tahun, untuk dipersiapkan sebagai pengusaha muda bidang kreatif terbaik.

“Melalui ini kami mengajak seluruh teman-teman kreatif muda Indonesia agar berani menjadi seorang creative entrepreneur, begitu pula bagi para pengguna produk dan  jasa kreatif untuk berani memberikan kepercayaan kepada mereka, dan bersama-sama kita berkembang dalam platform bisnis FAB,” pungkas Fritz.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh FAB sebagai bentuk tanggung jawab anak bangsa dalam menciptakan ekonomi yang berkesinambungan.

“Saya percaya FAB akan selalu memberikan kontribusi positif bagi ekonomi kreatif di Indonesia. Kami akan selalu mendukung semua inisiatif dan inovasi yang dilakukan anak bangsa untuk ekonomi kreatif di Indonesia,” ucap Sandiaga dalam rekaman video ucapan ulang tahun ke-10 FAB.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version