youngster.id - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi My Indihome. Aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk mengakses produk Indihome langsung dari gadget.
“Kami terus berinovasi seiring perubahan gaya hidup masyarakat dalam era digital saat ini karena itulah kami berbenah dalam penyediaan layanan tersebut,” kata I Komang Widnyana Karang General Manager PT Telkom Wilayah Denpasar, di Denpasar, Jumat (7/4/2017).
Ia mengatakan langkah yang dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam menghadirkan produk Indihome untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan atau warga.Dengan aplikasi My Indihome pelanggan dapat dengan mudah mengakses langsung dari gadget. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store dan Apps Store.
“Melalui My Indihome, pelanggan dapat menikmati berbagai layanan, seperti mengecek ketersediaan jaringan fiber optik, registrasi layanan IndiHome, order tracking, melaporkan keluhan, mengecek tagihan serta mendapatkan informasi-informasi lain yang berkaitan dengan layanan Telkom,” ujar Widnyana.
Menurut sang GM, aktivitas tersebut dapat dilakukan sendiri oleh pelanggan kapan pun dan di mana pun tanpa harus datang ke Plasa Telkom atau menghubungi telepon 147. Disamping itu, jika ingin berlangganan layanan Telkom dapat melakukan regestrasi sendiri (self registration) melalui aplikasi My Indihome tanpa harus mengisi formulir fisik berupa kertas lagi. Seluruh formulir disediakan secara digital, dari mulai menuliskan data pribadi, meng-upload kartu identitas, sampai membubuhkan tanda tangan. Pelanggan juga dapat menentukan kapan waktu yang diinginkan untuk dilakukan pemasangan layanan.
Widnyana juga menjelaskan My Indihome juga memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan-layanan tambahan (add-on) seperti “Minipack UseeTV, Speed on Demand, menambah STB, aktivasi beberapa layanan OTT Streaming seperti “Cathplay dan iflix” yang bisa diakses, diminta, dan dibayar sendiri oleh pelanggan secara mandiri.
Pelanggan juga dapat secara mandiri melakukan upgrade speed dan mengaktifkannya secara otomatis melalui My IndiHome tanpa bantuan atau campur tangan petugas Telkom.
Jika sudah mengunduh aplikasi tersebut, kata dia, pelanggan juga dimudahkan dengan berbagai fitur yang dimiliki My Indihome lainnya, seperti info bonus telepon dan pemakaian internet, serta pengecekan “point reward”.
“Jadi, semua layanan tersebut dapat diakses melalui gadget pelanggan. sesuai dengan slogan Telkom yakni ‘The World in Your Hand’, aplikasi ini diluncurkan untuk lebih mendekatkan Telkom dengan pelanggan melalui tangan dan sentuhan jari saja,” kata Widnyana Karang.
STEVY WIDIA