Kamis, 2 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Telkom Suntik Dana Segar Untuk Blanja.com

31 Maret 2017
in News
Reading Time: 1 min read
Telkom Suntik Dana Segar Untuk Blanja.com

E-commerce E-Commerce Blanja.com dukung program pemerintah UKM Go Online. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung target pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan eCommerce di Asia. Untuk itu perusahaan komunikasi ini menyuntikan dana segar untuk Blanja.com, portal marketplace miliknya.

“Blanja.com merupakan investasi bisnis masa depan Telkom yang selaras dengan rencana jangka panjang kami untuk bertransformasi menjadi Digital-Telco,” ungkap Harry Zen Direktur Keuangan Telkom Harry Zen baru-baru ini di Jakarta.

Suntikan dana itu akan digunakan untuk pengembangan produk dan pemasaran dari Blanja.com. “Kami ingin ngejar traksi dari Blanja.com ini. Misalnya pengguna aktif, transaksi yang dilayani dan lainnya. Sekarang itu pendapatan bersih yang diterima belum nutupin operasional, tentu suntikan dana solusinya,” katanya.

Baca juga :   Yovie Widianto dan JKT48 Raih Telkomsel Awards 2024

Telkom akan menyuntik Blanja.com dengan dana segar sekitar Rp 500 miliar pada kuartal ketiga tahun ini. “Karena ada dua pemegang saham (Telkom dan eBay) maka nanti nilainya sesuai proporsi kepemilikan saham. Sekarang kan Telkom kuasai 60% dan sisanya eBay,” ungkap Joddy Hernady SVP Media & Digital Business Telkom.

Sementara itu CEO Blanja.com Aulia E Marinto mengatakan, dalam dua tahun perjalanan portal yang dikelolanya banyak momentum strategis yang dicapai, salah satunya penetapan oleh Kementrian BUMN sebagai e-Commerce untuk produk-produk BUMN.

“Kami tahun lalu melayani transaksi US$ 100 juta, tahun ini ditargetkan naik menjadi US$ 150 juta. Sekarang ada dua ribu transaksi dilayani per hari dengan jumlah kunjungan 9 juta visitor. Setelah pengenalan wajah baru dan aktif beriklan di TV, kita akan lihat dampaknya bagi Blanja.com. Targetnya kita masuk tiga besar di e-Commerce nasional,”jelasnya.

Baca juga :   Grab For Businees, Permudah Akses Ke Berbagai Produk Digital

STEVY WIDIA

Tags: blanja.comdana segare-baye-commercePT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)
Previous Post

Iruna Tawarkan Solusi e-Logistic Bagi UKM dan e-Commerce

Next Post

Bkarya.com, Bangun Ekosistem Industri Kreatif

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Bkarya.com, Bangun Ekosistem Industri Kreatif

Bkarya.com, Bangun Ekosistem Industri Kreatif

Sinar Mas Land Gencar Kembangkan Integrated Smart Digital City

Sinar Mas Land Gencar Kembangkan Integrated Smart Digital City

Kompetisi E-Sport Game League of Legends di Indonesia

Kompetisi E-Sport Game League of Legends di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version