Telkom University Choir Juara Kompetisi Internasional di Busan

Telkom University Choir

Telkom University Choir. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Telkom University Choir berhasil menjuarai kompetisi paduan suara tingkat internasional bertajuk 2021 Busan Choral Festival & Competition – Busan, Korea. Penampilan yang unik dan menarik menjadi keunggulan paduan suara ini dalam kompetisi yang diselenggarakan secara virtual pada 21 Oktober 2021 di kanal Youtube BusanChoral.

Pada kompetisi ini terdapat 13 paduan suara yang berasal dari 5 negara yang berbeda, yaitu: Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Cina, dan Malaysia. Penilaian dilaukan oleh Anton Armstrong (Amerika Serikat), Soon-Jung Kim (Korea Selatan), Yu-Chung John Ku (Taiwan), Ki-Sun Lee (Korea Selatan), Zoltán Pad (Hungaria) yang merupakan pakar paduan suara.

Pada kompetisi ini Telkom University Choir membawa 59 penyanyi dibawah bimbingan konduktor Aldo Randy Ginting. Mereka mengikuti dua  kategori yaitu  Category A Capella (Classic Style) dan Category With Instrumental Accompaniment.

Untuk kategori With Instrumental Accompaniment, Telkom University Choir membawakan lagu berbahasa Jerman, Robert Schumann (Germany) yang merupakan salah satu komposer terbaik pada era Romantic yaitu Zigeunerleben. Sedang untuk kategori  A Capella (Classic Style), Telkom University Choir membawakan lagu komposisi Michael Ostrzyga (Germany) yaitu Iuppiter.

Dengan membawakan lagu-lagu tersebut, Telkom University Choir berhasil meraih 1st Place – Gold Prize (Acapella), 1st Place – Gold Prize (With Instrumental Accompaniment), dan juga Special Prize (Best Video Editing).

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version