Telkom University Masih Menjadi PTS Terbaik Versi THE AUR 2022

Telkom University

Kampus Telkom University. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Times Higher Education (THE) kembali merilis THE Asia University Rankings 2022 (THE AUR 2022). Dalam pemeringkatan tersebut Telkom University kembali meraih peringkat pertama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia.

Times Higher Education Asia University Rankings 2022 menggunakan 13 indikator kinerja yang sama dengan THE World University Rankings, di mana THE AUR 2022 mencakup 616 universitas dari 31 wilayah di Asia.

Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan, hal ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas dari sivitas akademika Telkom University serta kontribusi dari para alumni dan seluruh stakeholders.

“Rekognisi ini merupakan amanah bagi kita (Tel-U) untuk terus berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Apresiasi dan terima kasih untuk seluruh sivitas akademik, alumni, dan stakeholders Telkom University. Peringkat bukanlah hal yang utama, namun kita harus tetap fokus untuk senantiasa memberikan kontribusi dan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat dan bangsa Indonesia,” kata Prof Adiwijaya dalam keterangan pers, Jumat (3/6/2022).

Dari 616 universitas, Telkom University berhasil menempati peringkat 401-500 di Asia, peringkat 9 nasional, dan peringkat pertama PTS di Indonesia.

Adapun indikator kinerja yang penilaian dilihat berdasarkan 5 bidang, yakni Teaching (the learning environment); Research (volume, income and reputation); Citations (research influence); International outlook (staff, students and research); dan Industry Income (knowledge transfer).

Dari indikator tersebut Telkom University berhasil meraih skor keseluruhan 20.9 – 24.8, dengan rincian Teaching (Pengajaran) 16.5; Research (Riset) 12.0; Citations (Kutipan) 31.0; International outlook (Pandangan Internasional) 15.9; Industry Income (Pendapatan Industri) 35.3.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version