Telkomsel Buka 17 Posko Haji dan Sedia Paket Layanan Komunikasi Bagi Jemaah Haji 2022

Posko Haji

Telkomsel buka Posko layanan Haji di Indonesia dan Arab Saudi. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pemerintah Arab Saudi telah kembali membuka haji 2022 untuk jemaah internasional. Menyambut hal itu, Telkomsel menyiapkan 13 Posko Haji di sejumlah daerah di Indonesia dan 4 Posko Haji yang dibuka di Arab Saudi. Telkomsel  juga menghadirkan paket layanan komunikasi RoaMAX Haji.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan, dengan kehadiran Posko Haji dan paket RoaMAX Haji yang dapat pelanggan akses baik di Indonesia maupun di Arab Saudi, Telkomsel memastikan kemudahan dan kenyamanan pengalaman berkomunikasi dan membuka peluang agar dapat terus bersilaturahmi bagi jemaah haji selama pelaksanaan musim haji 2022.

”Kami melihat betapa pentingnya arti komunikasi yang lancar bagi mereka yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, baik untuk menyambung silaturahmi maupun berbagi kabar dengan keluarga dan sanak saudara di Indonesia. Untuk menunjang kebutuhan komunikasi tersebut dan mendukung ketenangan beribadah, Telkomsel hadir dengan Posko Haji dan paket RoaMAX Haji,” kata Saki dalam keterangan pers, Senin (6/6/2022).

Dia mengungkapkan, Posko Haji dan layanan ini akan membantu mulai dari persiapan keberangkatan, pelaksanaan ibadah di Tanah Suci, hingga kepulangan kembali ke Indonesia.

Mulai dari tanggal 3 Juni hingga 15 Agustus 2022, pelanggan jemaah haji bisa mengakses 13 Posko Haji di titik embarkasi haji di Indonesia, mulai dari Banda Aceh, Batam, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jakarta (Bekasi), Solo, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Lombok, hingga Ujung Pandang.

Telkomsel juga membuka dua posko di Makkah, yakni Posko Haji Syisyah Area di Hotel Khulafaa 3 dan Posko Haji Jarwal Area di Al Kiswah Towers Hotel. Sedangkan di Madinah, Telkomsel membuka dua posko, yakni Posko Haji Al Gharbiyah Area di Amjaad Al-Garaa Hotel dan Posko Haji Syimaliyah Area di Tabah Towers Hotel.

Selain itu, sebagai upaya antisipasi lonjakan trafik komunikasi di area sekitar Posko Haji dan titik-titik transit jemaah haji di Tanah Suci, Telkomsel pun bekerja sama dengan operator-operator telekomunikasi lokal Arab Saudi, seperti STC, ETISALAT, dan ZAIN, untuk melakukan pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan.

“Kami berharap kehadiran Posko Haji, sebagai pusat layanan pelanggan, juga dapat mendukung Kementerian Agama dalam memberikan informasi layanan haji Indonesia, mulai dari kegiatan manasik haji, momen keberangkatan dari tanah air, hingga periode ibadah haji di Tanah Suci,” ungkap Saki.

Telkomsel menghadirkan paket RoaMAX Haji dengan harga terjangkau mulai dari Rp450.000,00. Telkomsel memasukkan kuota internet hingga 15 GB, kuota telepon hingga 120 menit, dan kuota SMS hingga 120 pesan dengan masa aktif hingga 45 hari pada paket RoaMAX Haji.

“Telkomsel berharap kehadiran Posko Haji sebagai pusat layanan pelanggan dan tersedianya paket layanan roaming RoaMAX Haji yang terjangkau dapat memberikan nilai tambah bagi jemaah haji Indonesia. Kami akan terus berupaya memastikan kemudahan dan kenyamanan pengalaman berkomunikasi bagi seluruh pelanggan dan membuka lebih banyak peluang dengan dukungan jaringan terluas dan terkuat,” pungkas Saki.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version