Telkomsel Dorong Koperasi Perluas Potensi Bisnis

Penandatanganan kerjasama Telkomsel dengan sejumlah koperasi perusahaan di kawasan industri MM2100 Cibitung, Bekasi. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Telkomsel kembali menjalin kerja sama dengan sejumlah koperasi perusahaan besar yang berada di kawasan industri Megapolis Manunggal 2100 (MM2100) Cibitung, Bekasi. Melalui kerja sama ini, Telkomsel mendorong para pengurus koperasi untuk memperluas potensi unit bisnis mereka melalui layanan berbasis telekomunikasi dan digital.

General Manager Account Management Jabotabek Jabar Telkomsel Nyoman Adiyasa mengatakaan, kerja sama sinergis dengan koperasi perusahaan di kawasan industri MM2100 Cikarang ini merupakan kelanjutan dari kerja sama pemanfaatan layanan solusi bisnis korporasi yang sebelumnya telah dijalankan dengan manajemen perusahaan bersangkutan.

“Telkomsel melihat potensi yang besar untuk menggandeng koperasi perusahaan sebagai salah satu mitra strategis dalam menghadirkan akses produk dan layanan Telkomsel untuk para anggota koperasi yang jumlahnya cukup banyak,” ungkapnya dalam siaran pers baru-baru ini.

Pada tahap awal, setidaknya ada 11 koperasi perusahaan di kawasan industri MM2100 Cikarang yang telah berkomitmen untuk bersama Telkomsel mengembangkan potensi unit bisnis di bidang telekomunikasi.

Koperasi perusahaan besar seperti dari PT Indofood Sukses Makmur, PT Syncrum Logistics dan PT Parker Metal kini telah bergabung untuk memulai sinergi dalam perluasan potensi bisnis koperasi di bidang telekomunikasi yang diawali dengan menjadikan koperasi perusahaan tersebut menjadi mitra reseller produk dan layanan Telkomsel seperti penjualan kartu prabayar, isi ulang pulsa serta distribusi layanan broadband dan digital kepada para anggota koperasi.

Baca juga :   Powerbank Dari Sampah Juara Lomba Teknologi Tepat Guna

Menurut Nyoman, saat ini untuk wilayah operasional Regional Eastern Jabotabek, lebih dari 950 perusahaan telh bergabung dalam komunitas layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel mencapai lebih dari 950 perusahaan dengan jumlah pelanggan segmen korporasi mencapai lebih 20 ribu karyawan khusus untuk wilayah Bekasi, Cibitung, Karawang dan sekitarnya.

Selain mendorong potensi unit bisnis, kerja sama dengan koperasi perusahaan ini juga akan menambah akses para pelanggan segmen korporasi untuk mendapatkan akses produk dan layanan Telkomsel secara menyeluruh, terutama untuk layanan berbasis broadband dan digital.

Nyoman lebih lanjut menambahkan, sinergi bersama koperasi perusahaan ini jakan terus diperkuat terutama untuk percepatan adopsi layanan berbasis gaya hidup digital. Salah satunya dengan kemudahan layanan aktivasi serta transaksi digital payment TCASH Tap yang nantinya dapat diakses di seluruh perwakilan koperasi perusahaan yang sudah melakukan kerja sama. Hal ini juga diharapkan semakin mendorong penguatan ekosistem cashless society secara menyeluruh, terutama melalui segmen pelanggan korporasi.

Dalam pengembangan layanan berbasis solusi bisnis korporasi, Telkomsel telah menggelar sejumlah lini produk unggulan untuk segmen korporasi, usaha kecil menengah serta lingkungan jajaran pemerintahan.

Baca juga :   Telkomsel Kembangkan Smart City Bekasi

Sejumlah pelanggan korporasi mulai dari segmen perbankan dan keuangan, logistik dan distribusi, otomotif dan transportasi hingga pertambangan dan kewirausahaan telah memanfaatkan solusi layanan korporasi Telkomsel seperti enterprise communications, enterprise mobility, cloud services, value added service (VAS) solutions, serta layanan berbasis internet of things.

STEVY WIDIA