youngster.id - Menurut data UNICEF tahun 2021, terdapat sekitar 20,9% anak-anak di Indonesia tumbuh tanpa kehadiran sosok ataupun peran ayah, baik karena perceraian, kematian, ataupun ayah bekerja jauh. Ini berarti dari 30,83 juta anak usia dini di Indonesia, sekitar 2.999.577 anak, kehilangan sosok ayah. Memperingati Hari Ayah Nasional, Telkomsel meluncurkan kampanye khusus yang mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih sering berkomunikasi dengan orang tua terutama ayah.
VP Corporate Communication & Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono menyatakan, melalui kampanye bertajuk
#TeleponSebelumTerlambat, pihaknya mengingatkan penting untuk meluangkan waktu berkualitas bersama orang tua.
“Kita sering lupa bahwa orang tua juga adalah pahlawan, termasuk sosok ayah yang berperan sebagai teladan, motivator, dan pelindung bagi keluarga. Kesempatan untuk berbicara dengan mereka tidak selalu ada, dan Telkomsel dengan konektivitasnya selalu siap menjembatani kapan pun, di mana pun. Namun momen yang terlewat, waktu yang sudah berjalan, tidak bisa kembali. Jadi kami ingin menekankan pentingnya menjaga koneksi bermakna dengan keluarga,” kata Saki pada Selasa (12/11/2024) di Jakarta.
Data BPS pada pertengahan tahun 2024 menyebut jumlah penduduk Indonesia capai 282 juta jiwa dan 24,5 % adalah anak muda dengan tentang usia 16-30 tahun. Sepertinya pangsa pasar ini yang menjadi sasaran dari kampanye Telkomsel.
Selain itu Saki menegaskan, kampanye ini dirancang untuk menyentuh hati dengan pesan yang relevan bagi anak muda di tengah kesibukan mereka.
“Telkomsel ingin menginspirasi generasi muda untuk tidak hanya melihat teknologi sebagai alat komunikasi, tetapi sebagai cara terus menciptakan momen bersama orang tua. Meski teknologi bisa
membantu terhubung kapan pun dan di mana pun, yang terpenting adalah bagaimana kita memanfaatkannya untuk menjaga hubungan yang bermakna, selagi kesempatan masih ada,” pungkasnya.
Mendukung pengalaman panggilan suara berkualitas tinggi, saat ini Telkomsel telah mengoperasikan jaringan 4G/LTE yang mencakup lebih dari 97% wilayah populasi di Indonesia, didukung oleh lebih dari 219 ribu BTS yang juga menyediakan layanan panggilan suara melalui VoLTE (Voice over LTE). Selain itu, Telkomsel juga telah menghadirkan jaringan Hyper 5G terdepan dan terluas dengan lebih dari 1.000 BTS yang tersebar di 56 kota/kabupaten, termasuk kawasan industri, perumahan, bandara internasional,
pelabuhan, rumah sakit, destinasi wisata prioritas, sampai wilayah pembangunan Ibu Kota Nusantara.
STEVY WIDIA
Discussion about this post