youngster.id - Telkomsel mengenalkan MyAds, sarana beriklan berbasis digital kepada kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah kota Bandung. Layanan ini untuk para pelaku UMKM yang mengiklankan produknya agar dapat membuat dan memantau iklannya secara mandiri dengan biaya yang lebih terjangkau.
General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Agustiyono mengatakan pelaku UMKM di Jawa Barat tergolong sangat tinggi yang jumlahnya mencapat ratusan ribu.
“Dengan hadirnya layanan beriklan melalui Telkomsel MyAds, mereka dapat mempromosikan produknya dengan menjangkau konsumen yang lebih luas, mudah dan terarah sesuai kebutuhan para pelaku usaha,” katanya dalam siaran pers Kamis (14/9/2017).
Menurut Agustiyono, melalui layanan Telkomsel MyAds para pengiklan dapat memilih layanan untuk mempromosikan produknya dalam jumlah besar (bulk), yakni mengirim promosi kepada nomor pelanggan sesuai database.
Location Based Advertising (LBA), yaitu mengirim promosi kepada pelanggan di sekitar wilayah tertentu. Targeted yakni mengirim promosi kepada pelanggan sesuai dengan profil yang diinginkan pelanggan.
“Artinya target yang bisa dicapai untuk iklan atau promosi memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Pengiklan tinggal memilih segmen seperti apa yang akan ditargetkan untuk promosi produk mereka,”ungkapnya.
Dia berharap dengan adanya layanan Telkomsel MyAds, dapat membantu para pelaku UMKM untuk dapat mempromosikan produknya kepada masyarakat yang lebih luas, sehingga berdampak pada peningkatan jumlah pelanggan mereka.
“Telkomsel sendiri terus berinovasi untuk membantu para UMKM melalui berbagai layanan komunikasi dan digital yang dihadirkan, terlebih lagi para pelaku UMKM merupakan salah satu faktor pendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Barat” pungkasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post