Telkomsel Satukan Layanan Fix dan Mobile Konvergensi

telkomsel one

Peluncuran brand Telkomsel One. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Untuk mewujudkan adopsi teknologi dari layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence Telkomsel meluncurkan Telkomsel One. Produk baru ini menjanjikan layanan pengalaman konektivitas broadband tanpa batas.

Telkomsel One juga menawarkan layanan broadband dengan ragam nilai tambah, kapabilitas andal dalam satu jaringan, kemudahan serta keunggulan layanan Telkomsel Prabayar, Halo, Orbit dan IndiHome dalam satu solusi, satu aplikasi, satu touch point dan satu tagihan.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel One menjadi salah satu perwujudan komitmen Telkomsel dalam keberlanjutan implementasi layanan inisiatif konvergensi fixed dan mobile broadband yang akan menghadirkan pengalaman konektivitas broadband dengan layanan yang terintegrasi dan tanpa kendala (seamless), baik di dalam maupun di luar rumah, tanpa terikat pada satu teknologi jaringan tertentu.

“Telkomsel One diharapkan dapat menjadi salah satu solusi terdepan yang akan semakin membuka lebih banyak peluang kemudahan bagi pelanggan Telkomsel untuk menikmati pemerataan konektivitas digital yang andal, melalui pemanfaatan konvergensi keunggulan layanan fixed dan mobile broadband, yang dilengkapi ragam layanan gaya hidup digital terdepan, termasuk berbagai keuntungan dalam program loyalitas pelanggan, ” kata Henri pada jumpa pers, Jumat (21/7/2023) di Beach City, Internasional Stadium, Ancol, Jakarta.

Henri menegaskan, Telkomsel One akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan untuk akses konektivitas broadband yang lebih seamless, guna mendukung berbagai kebutuhan dan aktivitas gaya hidup digital masyarakat.

Paket Telkomsel One sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di 501 kabupaten/kota wilayah di Indonesia, mulai 21 Juli 2023.

Direktur Marketing Telkomsel Derric Heng menjelaskan, Telkomsel One juga menyediakan berbagai pilihan paket unggulan yang customer centric sesuai kebutuhan pelanggan. Paket ini dengan harga mulai dari Rp120 ribu untuk satu bulan berlangganan. Antara lain melalui Paket Complete yang mencakup layanan IndiHome, Orbit dan Kuota Keluarga (paket mobile), kemudian Paket Dynamic yang mencakup layanan IndiHome dan Kuota Keluarga (paket mobile), serta Paket Easy yang mencakup layanan Orbit dan Kuota Keluarga (paket mobile).

“Telkomsel One juga menghadirkan beragam keunggulan layanan lainnya yang dapat dinikmati pelanggan, termasuk fitur koneksi Internet Pasti pertama di Indonesia, yang memberikan pengalaman unbreakable internet untuk konektivitas IndiHome yang pasti terkoneksi secara seamless antara jaringan fiber ke seluler, katanya.

Saat ini, keseluruhan paket Telkomsel One tersedia untuk pelanggan baru, dimana pelanggan dapat memilih paket yang sesuai kebutuhannya.

Telkomsel juga menyediakan program khusus free open all channel layanan IPTV bagi seluruh pelanggan IndiHome selama periode 21 hingga 31 Juli 2023, serta program penambahan kecepatan akses internet yang lebih tinggi hingga 100 Mbps tanpa penambahan harga paket yang dimiliki, khusus bagi sejumlah pelanggan IndiHome terpilih.

Sedangkan bagi yang belum berlangganan IndiHome, Telkomsel menggelar promo gratis biaya instalasi untuk pengguna yang baru berlangganan IndiHome untuk minimal paket kecepatan 50 Mbps, selama periode 21 Juli hingga 31 Agustus 2023.

Selain menghadirkan inovasi produk IndiHome dan Telkomsel One, Telkomsel juga memperkuat lini layanan pelanggannya melalui aplikasi digital MyTelkomsel. Versi terbaru MyTelkomsel (7.0.0) kini hadir lebih fresh, clean, dan futuristik dengan fitur pencarian paket, transparansi penggunaan, program loyalty terbaru, serta dilengkapi dengan Veronika virtual human interaction yang merupakan wajah dari layanan pelanggan Telkomsel yang didukung dengan Azure OpenAI ChatGPT dari Microsoft.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Sigit mengatakan, hal ini untuk memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan personal bagi pelanggan.

“Selain itu banyak juga fitur menarik lainnya yang memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai produk dan layanan Telkomsel, termasuk IndiHome. Cukup dengan satu aplikasi MyTelkomsel sebagai one-stop digital solution, pelanggan dapat mengakses seluruh produk dan layanan broadband unggulan Telkomsel,” katanya.

Dalam layanan ini pelanggan dapat memilih kecepatan IndiHome hingga 2 Gbps, kuota data Orbit hingga 20 GB, kuota data keluarga hingga 80 GB yang dapat dibagikan ke enam nomor, layanan Closed User Group (CUG) yang memungkinkan melakukan telepon dan SMS sepuasnya di dalam grup yang sama, IPTV Channel (seperti Cinemax dan HBO). Selain itu kebebasan akses dalam memilih berbagai layanan hiburan digital berkelas dunia (seperti Disney+ Hotstar, MAXStream dan Vidio), layanan Voice/SMS over Wi-Fi yang memanfaatkan jaringan Wi-Fi untuk berkomunikasi melalui telepon dan Sms.

Strategi ini untuk mendukung pemerataan digital connectivity, digital platform, dan digital services bagi 151 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

 

STEVY WIDIA 

Exit mobile version