Teras Indonesia, Pameran UKM di IKEA

IKEA Indonesia menghadirkan kembali Teras Indonesia, pameran produk kerajinan unggulan UKM. (Foto: istimewa)

youngster.id - Untuk mendukung UKM Indonesia, IKEA Indonesia kembali menghadirkan Teras Indonesia, pameran produk unggulan dan kerajinan kreatif karya UKM Indonesia di toko IKEA Alam Sutera.

Diselenggarakan pada tanggal 14 – 16 Juni 2019, pameran ini mengangkat tiga UKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) yang diikuti oleh Danish Wardrobe, Delio Craft dan Tizania Jumputan.

“IKEA Indonesia konsisten melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas, juga digemari oleh para pengunjung kami,” kata Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6/2019) di Jakarta.

Dalam pameran itu pertama ada Danish Wardrobe, yaitu busana siap pakai dengan kain khas Indonesia rancangan Sely R. Virina. Dengan mengusung tema ‘Simple, Chic & Elegant’, koleksi Danish Wardrobe mengunakan bahan kain yang nyaman dan berkualitas, model desain yang universal dan mudah dipadu-padan dan hanya tersedia dengan edisi terbatas.

Lalu Delio Craft, produk dari gallery yang didirikan oleh Laily Yana W pada tahun 2007. Ketika itu produknya berupa furnitur antik dan dekorasi rumah. Beberapa tahun kemudian merambah bisnis craft dan dimulai dengan membuat produk dengan menggunakan bahan daur ulang berupa perca.

Dan Tizania Jumputan, dari Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang didirikan oleh Wiraty Ristyastuti. Produknya adalah kain jumputan dengan pewarna alam yang ramah lingkungan.

STEVY WIDIA