Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Ternak Uang Hadirkan Wadah Para Emiten untuk Jangkau Investor Milenial

25 Agustus 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Ternak Uang Raymond Chin

CEO Ternak Uang Raymond Chin. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan, jumlah investor pasar modal Indonesia pada bulan Juni 2022 lalu telah melampaui 9 juta, dengan 81,74% diantaranya didominasi oleh generasi muda. Hal ini dapat terjadi seiring adanya perubahan perilaku kalangan muda yang sebelumnya cenderung konsumtif untuk bergerak ke arah investasi.

Potensi ini mendorong platform belajar investasi, Ternak Uang, meluncurkan kanal siniar (podcast) bertajuk #BedahEmiten. Program ini menjadi wadah belajar keuangan dan investasi.

CEO dan Co-founder Ternak Uang, Raymond Chin mengatakan, #BedahEmiten menjadi wadah bagi para emiten untuk menjangkau investor ritel dari kalangan generasi milenial dan generasi Z.

“Pertumbuhan kenaikan jumlah investor perlu disambut secara positif oleh berbagai pihak dengan menyediakan akses terbuka pada informasi dan edukasi seputar keuangan. Menanggapi hal tersebut, Ternak Uang meluncurkan podcast #BedahEmiten sebagai salah satu referensi dengan narasumber langsung dari para emiten bagi para investor muda” tutur Raymond dalam keterangannya, Kamis (24/8/2022).

Baca juga :   Pijar Mahir Bersama Codex Gelar Career Clinic Untuk Generasi Z

Raymond menjelaskan, podcast #BedahEmiten akan mengulas satu emiten di setiap episode, mulai dari profil dan karakteristik emiten, rumor dan isu terkait emiten yang membutuhkan penjelasan maupun klarifikasi dari sumber pertama, hingga segala hal menarik yang penting untuk diketahui oleh para investor.

Untuk memastikan sumber informasi yang kredibel, narasumber yang dipilih merupakan representatif asli dari perusahaan emiten, umumnya berasal dari jajaran manajemen terkait.

“Dalam pelaksanaannya, podcast #BedahEmiten ini akan dibawakan melalui dialog secara santai dan dekat dengan keseharian anak muda, namun tetap menyajikan insight menarik yang dimoderatori langsung oleh tim Ternak Uang,” katanya.

Raymond menegaskan, sebagai sebuah konten yang dibuat untuk tujuan edukatif, penonton pun tetap dihimbau untuk melakukan analisa mandiri dalam memilih produk emiten dalam kegiatan investasi masing-masing.

Baca juga :   Kemitraan Pemprov DKI Jakarta dan Tokopedia Dorong Digitalisasi Pelayanan Publik

Dalam episode pertamanya, Ternak Uang menghadirkan Tjandra Gunawan selaku Direktur Utama dari PT Bank Neo Commerce Tbk. Dalam podcast berdurasi 51 menit ini, Tjandra membagikan kisah perjalanan Bank Neo Commerce sejak awal hingga kini telah bertransformasi menjadi sebuah bank digital. Tjandra juga membeberkan target pengguna yang ingin disasar oleh Bank Neo Commerce, kondisi laba rugi perusahaan, hingga hasil terkini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan beberapa waktu sebelumnya.

“Menjangkau pengguna dari kalangan muda membutuhkan gaya pendekatan yang segar dan berbeda agar dapat menjadi menonjol dan menarik perhatian. Program #BedahEmiten dari Ternak Uang sangat sesuai dengan target audience dari Bank Neo Commerce, investor dan pengguna dari kelompok anak muda,” kata Tjandra Gunawan.

Baca juga :   Cara Efektif Menyusun Portfolio Saham bagi Investor Pemula

 

STEVY WIDIA

Tags: #BedahEmitenemitengenerasi milenialgenerasi zinvestor ritelTernak Uang
Previous Post

Albert Surjaudaja : Hadirkan Solusi Kepemilikan Rumah Yang Mudah Bagi Milenial

Next Post

Program Sekolah dan Pesantren Sehat dari Unilever Indonesia Telah Jangkau 12 Juta Anak

Related Posts

Cermati Invest x Sequis Asset Management
News

Perluas Akses Investasi Investor Retail, Cermati Invest Gandeng Sequis Aset Manajemen

11 Juli 2024
0
petani milenial
Headline

Minat Generasi Milenial terhadap Inovasi dalam Pertanian Cukup Tinggi

19 Juni 2024
0
profesi akuntan
Headline

Ini Profesi Paling Diminati Generasi Z di Sektor Keuangan Indonesia

20 Desember 2023
0
Load More
Next Post
Unilever x Kemendikbud-Ristek RI

Program Sekolah dan Pesantren Sehat dari Unilever Indonesia Telah Jangkau 12 Juta Anak

Digital Creative Entrepreneurs (DCE 2.0).

Digital Creative Entrepreneurs 2.0, Buka Peluang Brand Lokal Tumbuh Kreatif dengan Digital

Ilmi Diina Aliyah

Aplikasi Hear Me, Inovasi Untuk Bantu Penyandang Tuli

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version