The Rising Kids 2024 Surabaya, Ajang Pencarian Bakat dan Kreativitas Anak

The Rising Kids di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Fenomena kecanduan gadget di kalangan anak-anak semakin meningkat. Pada tahun 2022, sebuah studi mendapati 33,44% anak usia dini menggunakan handphone, dan 24,96% di antaranya memiliki akses internet.

Peduli akan hal itu, Kino Indonesia melalui Snackit Marsmallow dan Cap Kaki Tiga Anak menggelar The Rising Kids, program pencarian bakat bagi anak-anak Sekolah Dasar. Mengusung tema #UnleashYourInnerStar program ini yang berkolaborasi dengan Komunitas Wepose Surabaya menghadirkan Panggung Aksi Dumas.

“Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini. Panggung Aksi Dumas adalah bentuk komitmen kami untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia khususnya untuk anak-anak yang kurang beruntung. Melalui acara ini, kami ingin memberikan kesempatan bagi mereka untuk berekspresi dan menemukan minat serta bakat yang terpendam walaupun ditengah keterbatasan,” kata Alvin Indrawan, Brand Manager Snackit Marshmallow Kino Indonesia dikutip Jumat (30/8/2024).

Kegiatan The Rising Kids 2024 diikuti oleh 150 siswa-siswi SD Dumas Surabaya, dengan menampilkan 7 kreativitas siswa-siswi SD Dumas, antara lain tari tradisional remo, kreasi tari wonderland, vokal Ajang ini bertujuan agar anak-anak dapat mengeksplorasi kreativitas dan mengekspresikan emosi secara positif.

“Kami percaya kegiatan kreatif membantu anak-anak mengurangi stres, meningkatkan harga diri, dan mengembangkan keterampilan sosial. Kreativitas juga bisa menjadi cara sehat untuk mengelola emosi kuat, dibandingkan menyalurkannya melalui agresivitas,” kata Alvin lagi.

Pemenang dari Panggung Aksi Dumas akan menunjukkan bakatnya di ajang Grand Final The Rising Kids pada 8 September 2024.

Founder Wepose Surabaya Tabitha Neema Christy mengatakan, program ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi anak-anak, khususnya di SD Dumas, untuk berekspresi, berkembang, dan membangun kepercayaan diri apapun latar belakangnya.

“Setiap anak memiliki karakteristik unik yang terus berkembang seiring bertambahnya usia. Lingkungan dan dukungan orang tua berperan sangat penting dalam membentuk kepribadian dan potensi mereka. Dengan menjadikan SD Dumas Surabaya sebagai pusat kegiatan Panggung Aksi Dumas 2024, kami menyadari bahwa masih banyak anak di sini yang membutuhkan wadah untuk mengekspresikan dirinya. Melalui kolaborasi dengan The Rising Kids 2024, kami berharap dapat membantu anak-anak tumbuh menjadi individu yang percaya diri dan berprestasi,” ujarnya.

Brand Manager Cap Kaki Tiga Anak Jesica Christanty menegaskan, acara ini membantu anak-anak di SD Dumas meningkatkan kepercayaan diri dan mengekspresikan diri mereka.

“Panggung Aksi Dumas membuktikan bahwa kreativitas anak-anak layak diapresiasi, serta pentingnya kritik serta masukan yang membangun agar mereka dapat memupuk kepercayaan diri untuk masa depan mereka. Selain itu, tingginya antusiasme dari anak-anak dan warga sekitar yang menyaksikan penampilan ini menjadi ajang yang menarik sekaligus hiburan yang mengesankan,” tutupnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version