Kinovation, Program Akselerator Untuk Startup D2C

Kinovation

Demo Day Kinovation. (Foto: istimewa)

youngster.id - Kino Indonesia menggelar Kinovation, program akselerator untuk startup direct-to-consumer (D2C). Hasilnya 10 startup terpilih tampil pada Demo Day batch pertama.

Startup terpilih tersebut adalah Acaii Tea, Cahaya Naturals, Dendeng Kukuruyuk, Goli Birdnest, Lean Lab, Made for Makeup, Oh Ma Grain, Pede Everyday, Ruhee Diary, dan Tisoo.

“Harapan kami, setelah mengikuti bootcamp dan demo day, startup terpilih memiliki pemahaman yang lebih dalam akan strategi consumer business serta memiliki jejaring bisnis yang jauh lebih luas dan kuat. Pertemuan dan perkenalan dengan para investor dari perusahaan modal ventura diharapkan dapat membuka peluang investasi bagi peserta akselerator nantinya,” ungkap Sidharta Oetama, CEO Kino Indonesia dalam keterangannya, Sabtu (8/4/2023).

Sidharta menjelaskan, selama mengikuti program bootcamp, peserta berkesempatan mendapatkan sesi mentoring 1-on-1 dan workshop dengan pemain industri dari berbagai sektor termasuk e-commerce, ritel, serta media digital dan teknologi diantaranya Google, Meta, Kearney Indonesia, UBS, Gojek, Tokopedia, PT Pos Indonesia, dan masih banyak lagi.

Menurut dia, Kino Indonesia berkomitmen untuk melanjutkan dukungan bagi peserta, memantau kemajuan bisnis mereka, serta memberikan saran atau bantuan jika dibutuhkan. Karena itu, Kino Indonesia berencana untuk kembali menyelenggarakan program akselerator batch kedua untuk startup direct-to-consumer (D2C) .

“Kami sangat senang melihat ketekunan serta komitmen dari peserta batch pertama yang tidak hanya memperhatikan nilai finansial, namun juga peduli akan keberlanjutnya sosial dan lingkungan dalam menjalankan bisnis mereka. Kami akan melanjutkan semangat ini di program-program berikutnya. Fokus untuk akselerator batch kedua masih seputar D2C brand dengan nilai ESG [Environment, Social, and Governance],” kata Sidharta menegaskan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version