youngster.id - Untuk ke-12 kalinya penghargaan mobile marketing, MOB-EX Awards 2024, Kembali digelar di Singapura. Tahun ini, Indomie, Telkomsel, dan Alodokter bersama agensi mereka, i-dac Indonesia dan Hakuhodo Digital Indonesia, mencatat pencapaian luar biasa dengan meraih total 5 Emas, 4 Perak, dan 4 Perunggu.
Secara total, kampanye yang berhasil mendapatkan penghargaan: Indomie Ramen Series (The First Integrated Yatai Experience), Telkomsel (Candaan Ruang Tengah), Telkomsel (Switch to Sign #AkuPakaiBisindo), dan Alodokter (Talk Saves Lives).
Indomie dan Telkomsel mencatat pencapaian istimewa di antara pesaing-pesaing tangguh lainnya. Indomie meraih puncak perhatian juri dengan peluncuran “The First Integrated Yatai Experience” untuk seri ramen terbarunya, yang berhasil menggabungkan pengalaman offline dan online secara mendalam. Keberhasilan ini membawa Indomie sebagai pemenang utama di pasar premium, dengan meraih penghargaan Best Use of Geofencing, Best Use of Display Advertising, Best Engagement Mobile Campaign, dan Best Use of Interactive Media/AR & VR.
“Ini merupakan kampanye pertama kami yang menggunakan next level mobile experience dengan hasil memuaskan. Tidak hanya mendapatkan penghargaan dan berhasil memenangkan pasar mie instan premium, kami juga merayakan kolaborasi jangka panjang bersama tim agensi kami i-dac Indonesia/DAX dan para mitra,” kata Cherie Anisa, Senior Brand Manager Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur, dikutip Jum’at (2/8/2024).
Sementara itu, Telkomsel memenangkan Emas di kategori Best Original Content dan Perak di kategori Best Campaign – Telekomunikasi. Kampanye “Candaan Ruang Tengah,” sebuah serial komedi di YouTube, sukses mempromosikan Telkomsel dengan kreatif dan menghibur. Kampanye “Switch to Sign #AkuPakaiBisindo” meraih Emas di kategori Best Use of Video, mengedepankan inklusivitas bagi Teman Tuli melalui layanan pelanggan BISINDO di GraPARI.
“Sejalan dengan semangat Telkomsel ‘Maju Bersama Berikan Dampak’, kami percaya bahwa setiap inovasi dan karya harus membawa dampak signifikan, tidak hanya untuk bisnis semata namun juga bagi kebaikan masyarakat. Melalui pencapaian ini, kami membuktikan bahwa kreativitas dapat membawa dampak yang positif, untuk membawa kebahagiaan dan inklusivitas bagi masyarakat di Indonesia,” kata Abdullah Fahmi, VP Brand and Marketing Communications, Telkomsel.
Prestasi ini juga menempatkan i-dac Indonesia sebagai “Best of Show – Agency,” sementara Hakuhodo Digital Indonesia meraih posisi ke-3 di antara agensi dengan jumlah penghargaan terbanyak.
“Hakuhodo International Indonesia, melalui business unit digital-nya i-dac Indonesia dan Hakuhodo Digital Indonesia, selalu berkomitmen untuk terus berkarya dan berinovasi di ranah mobile dan digital marketing. Kolaborasi yang sinergis dengan para klien memungkinkan kami menjadi pemimpin dalam hal strategi pemasaran digital dan komunikasi,” jelas Irfan Ramli, Chairman Hakuhodo International Indonesia.
HENNI S.