Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tiket.com Dorong Pertumbuhan Dengan Fokus Pada Layanan Travel

17 Januari 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tiket.com Dorong Pertumbuhan Dengan Fokus Pada Layanan Travel

George Hendrata, Chief Executive Officer tiket.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

1
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pemesanan tiket secara online menjadi segmen di industri layanan perjalanan mengalami pertumbuhan lebih dari 40%. Hal ini membuat tiket.com startup online travel agent (OTA) tetap fokus pada layanan travel untuk konsumen dan perluas ekspansi hingga ke luar negeri.

Tiket.com juga mengukuhkan pencapaian yang signifikan di lini bisnisnya selama 2019. Secara bisnis, startup yang beroperasi sejak 2011 ini tumbuh sangat pesat. Di tahun 2019 tiket.com mengklaim mencapai pertumbuhan lebih dari 150% dari tahun 2018.

George Hendrata, Chief Executive Officer tiket.com mengatakan, dari pertumbuhan yang signifikan ini, pihaknya percaya tahun 2020 perusahaan akan bertumbuh lebih agresif dari tahun sebelumnya.

“Kami akan fokus pada layanan travel dan menargetkan untuk menguasai pasar pemesanan tiket secara online. Untuk itu perusahaan meningkatkan awarness pelanggan dan ditunjang dengan hadirnya beberapa inovasi fitur baru dan strategi campaign dan promo yang lebih inovatif sehingga memudahkan pelanggan tiket.com untuk mendapatkan pengalaman pemesanan yang lebih baik dan mudah,” ungkap George kepada youngster.id, Kamis (17/1/2020).

Baca juga :   Tiket.com Akan Luncurkan Fitur Pembayaran Kredit Tanpa Kartu

Menurut dia, market travel untuk pasar domestic sangat potensial, mencapai 25 juta trip. hal ini juga didukung dengan upaya Pemerintah dalam membangun dan memperbaiki infrastruktur di berbagai destinasi wisata baru. Untuk mendukung itu, tiket.com juga menghadirkan berbagai fitur baru di antaranya Hotel Now (fitur pesan hotel secara dadakan di hari yang sama), Smart Trip (potongan harga tiket pesawat pergi-pulang yang lebih ekonomis), Pay at Hotel (pembayaran hotel saat check-in), Smart Refund, Smart Reschedule untuk tiket pesawat dan hotel, Tiket Anti Galau (jaminan refund tiket pesawat domestik 100%), Online Check-in, dan Group Booking, dan beberapa fitur baru yang akan segera dihadirkan dalam waktu dekat.

“Hal ini tentunya untuk menjawab kebutuhan pemesanan tiket perjalanan yang sangat tinggi dari tahun ke tahun,” ujar George.

Baca juga :   Dengan Ekosistem Omnichannel Blibli Optimis Ciptakan Bisnis Yang Berkelanjutan

Setelah berhasil mencapai target pertumbuhan dari tahun 2019 dengan gemilang, tiket.com menargetkan pertumbuhan 100% di tahun 2020. “Kami berkomitmen tidak hanya akan memberikan pengalaman pemesanan tiket yang handal, tetapi juga menjadi partner pada saat melakukan perjalanan, salah satunya adalah memberikan benefit lebih dengan ada nya airport lounge, airport transfer, dan activities,” ucap sang CEO.

Hingga kini, sudah tersedia 10 lounges tiket.com di 10 bandara di kota-kota besar di Indonesia. Diantaranya adalah : Bandara Praya (Lombok), Bandara I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Bandara Sultan Hasanuddin (Makasar), Bandara Adisutjipto Terminal A (Yogyakarta), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (Samarinda), Bandara Supadio (Pontianak), Bandara Depati Amir (Pangkal Pinang), Bandara Kualanamu International (Medan), dan yang paling baru adalah di Bandara Sepinggan (Balikpapan).

Baca juga :   Orang Indonesia Suka Belanja Online di Jam Kerja

Startup ini juga menyediakan fasilitas Airport Transfer, yaitu fasilitas layanan antar yang berlaku khusus untuk penumpang yang membeli tiket Citilink melalui tiket.com, dengan rute tujuan Jakarta, tepatnya di Terminal kedatangan 2D dan 2E, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).

“Kami ingin memberikan pelayanan bukan hanya saat pemesanan saja. Tetapi Kami berkomitmen untuk menjadi partner bepergian dari awal pemesanan, saat pelanggan melakukan perjalanan, hingga pelanggan selesai melakukan perjalanan sehingga tiket.com akan tetap berkesan di hati pelanggan kami” tutup George.

Semakin mengukuhkan eksistensinya dengan menambah kantor baru yang berlokasi di Menara BCA Jakarta Pusat dan pemusatan Customer Care. Selain itu hingga kini startup hadir juga di Bali, Surabaya, Yogyakarta, Vancouver, Kuala Lumpur, dan Singapura termasuk 5 titik representative offices di Semarang, Bandung, Bangkok, Medan, dan Makassar dengan memperkerjakan lebih dari 1300 orang.

STEVY WIDIA

Tags: George HendrataOnline Travel Agent (OTA)Tiket.com
Previous Post

Google Tidak Lagi Jadi Mesin Pencari Utama di OS Android

Next Post

Grab: Optimis Investasi Mobil Listrik di Indonesia

Related Posts

Gaery Undarsa
Headline

Tiket.com Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis AI Sebagai Solusi Masalah Perjalanan

5 September 2025
0
Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan
News

Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan

7 Agustus 2025
0
Tren Wisata Bergeser, Orang Lebih Mencari Pengalaman dan Nilai Emosional
Headline

Tren Wisata Bergeser, Orang Lebih Mencari Pengalaman dan Nilai Emosional

24 Juli 2025
0
Load More
Next Post
Grab: Optimis Investasi Mobil Listrik di Indonesia

Grab: Optimis Investasi Mobil Listrik di Indonesia

Menristek  Gandeng Startup  dan VC Untuk Program Percepatan

Kemenristek Siapkan Dana Hibah Hingga Rp 1 Miliar Untuk Startup

Unpad Kini Punya Bandung Bee Sanctuary (BBS)

Unpad Kini Punya Bandung Bee Sanctuary (BBS)

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version