TikTok Gelar Festival Online Selama Bulan Ramadan

Melly Goeslaw

Penyanyi Melly Goeslaw aktif mengunggah konten musik dan hiburan di akun mellygoeslawtv. (Foto: istimewa/youtube)

youngster.id - Menyambut bulan suci Ramadan, platform video singkat TikTok menggelar konsep festival online bertajuk #SerunyaRamadan. Berbagai program menarik akan menemani pengguna untuk menjalani bulan puasa dengan kegiatan yang lebih beragam di platform TikTok.

Kampanye #SerunyaRamadan menghadirkan berbagai program dan inspirasi untuk menemani pengguna menjalani puasanya, mulai dari challenge, program LIVE, hingga program ngabuburit dengan kreator dan selebriti.

Content and Growth Operations Lead, TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama mengatakan, Ramadan tahun ini mungkin akan terasa berbeda dengan semakin terbukanya kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan secara offline, seperti sahur on the road, buka puasa bersama, beribadah di masjid, dan juga mudik ke kampung halaman.

“Harapannya, pengguna bisa mendapatkan inspirasi untuk menjadikan Ramadan dan Lebaran kali ini lebih semarak, baik saat merayakannya secara langsung maupun virtual,” kata Mahwari dalam jumpa pers virtual, Kamis (31/3/2022).

Mulai dari sesi livestream di TikTok LIVE, tantangan di dalam aplikasi, hingga beragam program ngabuburit menghibur di Festival Seru Ramadan siap untuk menyemarakkan momen Ramadan serta memberikan kehangatan untuk kreator dan komunitas TikTok.

Mahwari juga mengungkapkan, dalam laporan Ramadan 2022 with TikTok: Igniting Joy, didapati bahwa 76% pengguna ingin tetap merayakan Ramadan dengan penuh kebahagiaan seperti di tahun sebelum pandemi. “Untuk itu, pengguna kerap mencari inspirasi di platform TikTok yang dapat membantu mereka untuk menjalani Ramadan dengan lebih seru dan mempersiapkan bulan suci dengan lebih matang,” ucapnya.

Rangkaian program yang hadir mulai dari konten kreator, selebriti, tokoh masyarakat, hingga pelaku bisnis, pengguna bisa saling berbagi kebahagiaan dan keseruan.

“Kami melihat pengguna TikTok semakin kreatif dalam mengeksplorasi konten, berbagi inspirasi dan menghibur baik dalam kreasi konten maupun menikmati konten pengguna lainnya. Harapan kami, kampanye #SerunyaRamadan ini dapat memungkinkan pengguna tetap merayakan Ramadannya dengan seru, seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Mahwari lagi.

Salah satu dari kegiatan ini adalah Festival Seru Ramadan, yang berisi ragam konten hiburan di jam buka puasa, mulai dari pertunjukan musik, pemutaran serial TV populer dari sejumlah mitra, hingga bincang-bincang seru bersama host selebriti, salah satunya yang dipandu oleh musisi Melly Goeslaw.

“Beragam konten kreatif yang disajikan oleh komunitas TikTok mendorong saya untuk ikut serta memeriahkan keseruan di TikTok, salah satunya melalui Festival Seru Ramadan. Pada salah satu sesi yang saya pandu, saya akan mengajak sejumlah teman-teman selebriti lainnya untuk duduk dan berbagi cerita inspiratif untuk menemani ibadah puasa. Saya berharap program ini bisa menjadi sumber inspirasi dan hiburan untuk merayakan Ramadan tahun ini dengan aman dan nyaman bersama komunitas TikTok,” ungkap Melly Goeslawmusisi yang aktif mengunggah konten musik dan hiburan di TikTok

Keseruan Ramadan di TikTok ini turut dirasakan oleh para kreator yang sering membagikan konten hiburan di TikTok, salah satunya adalah Dwiki Afrilian.

“Bisa menghibur banyak orang melalui konten komedi saya di TikTok menjadi suatu hal yang sangat berarti bagi saya. Senang sekali rasanya bisa mengajak pengguna bernostalgia tentang kegiatan khas Ramadan mereka melalui konten yang saya unggah di TikTok, yang dapat ditemukan di tagar #HiburanSeruRamadan,” ungkap kreator yang juga baru saja terpilih sebagai Best Comedy di program TikTok Awards Indonesia 2021 ini.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version