Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

TikTok Hadirkan Program Untuk Dukung UKM Kembangkan Komunitas dan Bisnis

1 Juli 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Otomatisasi Dan Teknologi Bantu Produktivitas UKM

UKM memanfaatkan media ditital untuk promosi. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - TikTok meluncurkan “Follow Me”, sebuah program global multi-channel yang bertujuan untuk membangun kesadaran dan membantu UKM di Asia memanfaatkan kekuatan TikTok guna mendorong kesuksesan bisnis.

Head of Small and Medium Businesses, TikTok APAC Esme Lean mengungkapkan, program Follow Me akan membekali UKM dengan informasi, tips, dan wawasan dari sesama pengguna di dalam platform mengenai perjalanan bisnis mereka di TikTok. Dengan kata lain, Follow Me akan memandu UKM yang hendak menuangkan cerita mereka ke dalam video kreatif sekaligus membangun komunitas mereka di dalam platform.

“Para pemilik bisnis UKM dituntut untuk memainkan banyak peran demi keberlangsungan bisnisnya – mulai dari menjadi seorang CEO, kepala pemasaran, hingga menjadi tetangga yang ramah sekaligus pilar fondasi untuk mendukung rekan sejawatnya. Kami memahami bahwa para pelaku bisnis UKM memiliki banyak peran dan tanggung jawab, dan program Follow Me akan membekali UKM dengan pengetahuan dan pemahaman yang mereka butuhkan untuk digunakan secara efektif sebagai daya ungkit maksimal pertumbuhan bisnisnya,” ujar Esme dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Program yang berdurasi selama enam minggu ini akan dimulai pada akhir Juni hingga awal Agustus. Dengan ekosistem kreator dan komunitas yang berlapis dan masif di dalam platform, program ini akan membantu UKM untuk bertemu dengan konsumennya. Seperti pengguna atau komunitas di TikTok yang menemukan brand baru dan menginformasikan brand tersebut kepada orang lain.

Baca juga :   Elon Musk Mau Rilis Ulang Twitter Blue, Harga Berlangganan US$8 Per Bulan

Untuk membantu para UKM mengakses sumber daya, TikTok membuat laman pembuka (splash page) khusus pada tanggal 7 Juli yang berisi tutorial dari UKM yang berada di wilayah Asia. Antara lain merek tas Oktaviana Tas Grosis, perusahaan kecantikan, kesehatan, dan kebugaran Fondokmai, , produsen saus Purefoods, pusat pembelajaran Bahasa Inggris Step Up English, merek kosmetik Alive Lab, toko roti Goldelucks. Mereka akan menceritakan perjalanan bisnis mereka di TikTok, sekaligus berbagi kiat tentang cara memanfaatkan kekuatan komunitas dan elemen hiburan untuk memenangkan hati konsumen secara online.

“TikTok merupakan pasar terbaik untuk usaha kecil seperti kami. Saya sangat bersyukur dan senang berkat peluang pertumbuhan serta banyaknya jumlah pesanan yang datang dari TikTok setiap harinya. Hal ini memungkinkan kami untuk membuka tiga gudang tambahan serta menambah tim support guna mendukung kegiatan operasional kami,” jelas Regina, Pemilik dan pendiri Oktaviana Tas Grosir.

Baca juga :   Festival KoinWorks NEO Inspire Libatkan Lebih Dari 140 UKM

Laman pembuka ini juga akan mengkurasi beragam kategori pembelajaran berdasarkan tujuan pengunjung. Selain itu, TikTok juga akan mengirimkan serangkaian materi pembelajaran selama 6 minggu yang berisi panduan praktik terbaik untuk memulai kampanye pertama mereka di TikTok sekaligus mengintegrasikan kisah brand mereka ke dalam konten video.

Para pemilik UKM juga disuguhkan dengan manfaat lainnya seperti informasi untuk menyiapkan Akun Bisnis gratis, akses menuju Creative Centre untuk menemukan inspirasi konten, serta wawasan mengenai  bagaimana fitur Ads Manager dan Promotion di TikTok dapat dimanfaatkan untuk memperkuat hasil kampanye.

Bersama program Follow Me, bisnis apa pun dapat mengintegrasikan beragam format kreatif yang tersedia di TikTok ke dalam strategi pemasaran. Mulai dari berinteraksi, terhubung dengan audiens, dan terlibat langsung dengan audiens yang masif di TikTok.

Baca juga :   Ralali Go Regional Lewat Proyek ASEAN B2B Marketplace

 

STEVY WIDIA

Tags: Follow MeTikTokUKM
Previous Post

Aplikasi OCTOPUS Dukung Jakarta Bebas Sampah

Next Post

Bikin Proyek Konservasi Hutan di Bengkulu, UNIQLO Indonesia Gandeng HII dan KKI Warsi

Related Posts

TikTok
News

TikTok Kini Punya Fitur Voice Notes dan Bisa Kirim Banyak Foto dan Video Sekaligus

8 September 2025
0
Kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok
Headline

TikTok Aktifkan Kembali Fitur Live, Lebih Aman dan Beradab

3 September 2025
0
TikTok Now
News

Ini Alasan TikTok Nonaktifkan Fitur “LIVE”

1 September 2025
0
Load More
Next Post
Proyek Konservasi Hutan di Bengkulu

Bikin Proyek Konservasi Hutan di Bengkulu, UNIQLO Indonesia Gandeng HII dan KKI Warsi

Quipper-Bahaso Gelar Pertemuan Influencer Muda

Platform Edutech Quipper Salurkan Rp41,6 Miliar ke 1.500 Penerima Beasiswa Kuliah

Linkaja

LinkAja Gelar Program PeDe Untuk Dukung Pendidikan Literasi Keuangan

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version