TikTok Perpanjang Durasi Video hingga 10 Menit

TikTok

Tiktok platform destinasi video singkat terpopuler. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - TikTok memperpanjang durasi maksimal video yang tayang di aplikasinya. Kini, para kreator bisa mengunggah video TikTok 10 menit ke aplikasi TikTok. Perubahan ini dilakukan setelah adanya pengujian selama beberapa bulan terakhir.

Mengutip Digital Trends, TikTok konsultan media sosial berbasis di Inggris Matt Navarra mengumumkan hal ini melalui akun Twitternya. Navarra mengunggah gambar screenshot yang memperlihatkan adanya pembaruan di TikTok. Kreator kini bisa mengunggah video hingga 10 menit melalui perangkat masing-masing. TikTok juga mengajak kreator meng-update aplikasi ini ke versi terbaru sebelum bisa mencoba fitur baru ini.

Setelah pemberitahuan itu, akhirnya pihak TikTok memberikan konfirmasi atas perubahan durasi video di platformnya. “Kami selalu berpikir tentang cara baru memberikan nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman di TikTok,” kata pihak TikTok.

Sebelumnya, TikTok pernah memperpanjang durasi video dari 15 detik menjadi 1 menit. Kemudian, pada Juli 2021, batas durasi video TikTok ditingkatkan menjadi tiga menit. Terakhir di minggu ini, TikTok menambah durasi video menjadi 10 menit.

“Tahun lalu kami memperkenalkan durasi video yang lebih panjang, memberikan komunitas kami durasi lebih panjang untuk membuat konten dan terhibur di TikTok. Kini, kami dengan penuh semangat menggulirkan kemampuan untuk mengunggah video hingga 10 menit durasinya. Kami berharap hal ini bisa membawa kreator di seluruh dunia menjadi lebih kreatif,” kata pihak TikTok.

Penambahan durasi 7 menit tersebut bakal mengizinkan kreator TikTok menciptakan video yang lebih kaya akan makna. Di samping itu, durasi yang lebih panjang berarti kreator tak perlu memangkas video menjadi beberapa bagian.

Bagi TikTok sendiri, menurut Navarra, menghadirkan durasi video yang lebih panjang berarti bisa berkompetisi lebih baik dengan YouTube. Video yang lebih panjang berarti juga meningkatkan engagement pengguna dengan aplikasi TikTok.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version