Senin, 27 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

TikTok Raih Rp 53,14 Triliun Dari Belanja Pengguna

13 April 2022
in News
Reading Time: 1 min read
TikTok

Aplikasi TikTok. (Foto: istimewa)

youngster.id - Aplikasi TikTok pertama kali diluncurkan pada April 2014. Dalam kurun waktu 8 tahun sejak peluncuran, TikTok telah terbukti menjadi salah satu aplikasi terpopuler di perangkat mobile. Data.ai melaporkan TikTok meraih US$ 3,7 miliar atau sekitar Rp 53,14 triliun secara akumulatif dari belanja pengguna per 31 Maret 2022.

TikTok berada di peringkat #1 di antara semua aplikasi dan game berdasarkan belanja pengguna pada Q1 2022 dan kuartal sebelumnya. Aplikasi video pendek ini mencetak rekorbaru  sebagai aplikasi pertama yang mengalahkan kategori game dalam belanja pengguna pada kuartal tertentu, yakni pada Q4 2021 dan sekali Q1 2022.

Belanja global di TikTok pada Q1 2022 menandai kuartal terbesar mereka untuk aplikasi atau game apa pun yang pernah ada. TikTok melampaui US$ 840 juta dalam belanja pengguna di seluruh dunia, melonjak 40% dari Q4 2021.

Baca juga :   TikTok Awards 2020, Apresiasi Kreativitas Kreator TikTok

Pasar AS adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan mereka dengan pembelanjaan pengguna meningkat 125% secara kuartal pada Q1 2022.

Tren positif TikTok dimulai pada 2018 saat mereka mengakuisisi Musical.ly. Faktor utama dalam tren positif TikTok ini adalah strategi monetisasinya. TikTok terutama memonetisasi melalui iklan.

Di luar iklan dalam aplikasi, TikTok menggunakan fitur yang mirip dengan sistem tip yang digunakan Twitch untuk memonetisasi. Pengguna TikTOk dapat membeli hadiah menggunakan koin dan memberikan hadiah kepada kreator favorit mereka.

Kreator juga dapat membeli koin untuk menggunakan alat seperti alat yang memungkinkan kreator memilih video untuk dipromosikan dengan harapan dapat meningkatkan penayangan atau pengikut.

 

Baca juga :   Bukalapak Fokus ke Aplikasi Mobile

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi video pendekQ1 2022TikTok
Previous Post

Startup Mycotech Lab Terpilih Masuk 10 Startup Grow Impact Accelerator

Next Post

Kecepatan Streaming Netflix di Indonesia Meningkat

Related Posts

WhatsApp
News

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR
News

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Facebook Pay
News

Dompet Digital Facebook Pay Beralih Nama Jadi Meta Pay

26 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Nerflix

Kecepatan Streaming Netflix di Indonesia Meningkat

KoinWorks NEO

KoinWorks Luncurkan Layanan Financial Terintegrasi Khusus UKM

Era PC dan Monitor Dengan 5G dan AI

Kurangi Jejak Karbon, Dell Technologies Buka Layanan Daur Ulang di Indonesia

Discussion about this post

Berita Terbaru

Digital Marketing

Tips Digital Marketing dan Memulai Usaha Makanan dan Minuman dari Rumah

26 Juni 2022
0
WhatsApp

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Filantropi

Filantropi Masa Depan: Orientasi Pada Dampak Sosial Berkelanjutan

26 Juni 2022
0
Facebook Pay

Dompet Digital Facebook Pay Beralih Nama Jadi Meta Pay

26 Juni 2022
0
Batik Kultur

Ini 5 Rekomendasi Item Fesyen Untuk Kembali Bekerja di Kantor

26 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version