Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tim FEB UI Jadi Juara Nasional L’Oreal Brandstorm 2021

19 April 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tim Voir

Tim Voir FEB UI diumumkan jadi pemenang nasional L’Oreal Brandstorm 2021. (Foto: istimewa/UI)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tim Voir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) berhasil menyabet gelar National Winner dalam ajang L’Oreal Brandstorm 2021 . Kompetisi ini diikuti 1600 partisipan dari 68 universitas di Indonesia.

Tim Voir terdiri dari Michael Abraham Hukom, Muhammad Hanif Permana, dan M. Alif Rizkia ini akan menjadi perwakilan L’Oreal dari Indonesia untuk mengikuti kompetisi global yang akan dilaksanakan di Paris, Perancis.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan sangat suportif bagi tim Voir. Harapannya, selain dapat membanggakan FEB UI dan Indonesia, inovasi yang tim Voir berikan dapat diimplementasikan untuk membuat industri menjadi lebih inklusif dan entertaining,” kata Hanif mewakili timnya dalam keterangan pers, Senin (19/4/2021).

Baca juga :   Telkomsel Boyong 18 Mahasiswa ke Silicon Valley

Tim Voir FEB UI sebagai pemenang di tingkat nasional berhasil menciptakan dua ide inovatif pengalaman baru berbelanja produk kecantikan. Pertama adalah aplikasi interaktif “Voir” yang memungkinkan pelanggan yang memiliki gangguan penglihatan untuk mengaplikasikan make-up sendiri dengan bantuan sesama pelanggan lain yang terhubung melalui video call dalam aplikasi.

Ide tim Voir yang kedua adalah toko ritel dari merek “Urban Decay” yang meningkatkan sensasi pengalaman belanja make-up menjadi satu full entertainment dengan mengombinasikan sensasi indera pendengar, penciuman, dan peraba.

Data yang diperoleh untuk mewujudkan aplikasi ini berasal dari riset dan analisis komprehensif terkait gangguan visual dan asosiasi warna, baik dari riset institusi, karya sains, dan survei independen. L’Oreal Brandstorm 2021 ialah lomba inovasi bisnis secara tahunan L’Oreal, perusahaan kosmetik terbesar di dunia.

Baca juga :   Startup Indonesia Bertemu Investor Dari Silicon Valley di GVS 2018

Beberapa syarat untuk mengikuti kompetisi seperti setiap tim harus terdiri dari 3 mahasiswa aktif di perguruan tinggi Indonesia, mendaftarkan diri melalui laman L’Oreal Brandstorm, dan setiap tim diminta memilih salah satu ide inovasi diantaranya inovasi barang dan jasa, inovasi model bisnis baru, atau entertainment experience yang baru.

L’Oreal Brandstorm tahun 2021 mengusung tema “Invent the Beauty Shopping Experience Through Entertainment” dan juga dilaksanakan di lebih dari 65 negara.

Pemenang nasional L’Oréal Brandstorm akan diberikan kesempatan untuk bergabung di L’Oréal Indonesia dan mendapatkan mentorship langsung oleh Management Committee L’Oréal Indonesia sebelum beradu dengan tim lainnya di tingkat internasional pada bulan Mei-Juni 2021 untuk merebutkan hadiah utama yaitu Intrapreneurship Award selama 3 bulan dari kampus startup terbesar di dunia, Station F di Paris.

Baca juga :   IBM dan FEB UI Siapkan Generasi Muda Terjun ke Dunia Digital

 

STEVY WIDIA

Tags: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIkompetisi globalL'Oreal Brandstorm 2021Tim VoirVoir
Previous Post

Transformasi ASSA Ke Arah Sharing Ekonomi dan Bisnis Teknologi

Next Post

Shopee Hadirkan Fitur Baru Untuk Dukung Karya Produk Lokal

Related Posts

FEB UI, Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia
News

IBM dan FEB UI Siapkan Generasi Muda Terjun ke Dunia Digital

9 Maret 2018
0
Load More
Next Post
shopeepay

Shopee Hadirkan Fitur Baru Untuk Dukung Karya Produk Lokal

Paramadina Danacita

Universitas Paramadina Gandeng Danacita Beri Solusi Pembiayaan Kuliah Terjangkau

Ruangguru Founders

Ruangguru Himpun Pendanaan Baru, Siap Ekpansi Ke Luar Negeri

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version