Tim Kanaya Gaming Wakili Indonesia di GPL Spring 2016

Kanaya Gaming Wakili Indonesia Di GPL 2016 Spring. (lol.garena.co.id)

YOUNGSTER.id - Setelah berhasil menjadi juara di tingkat nasional di LOL Garuda Series (LGS) kemarin, tim Kanaya Gaming akan mewakili Indonesia di ajang turnamen Garena Premier League (GPL) Spring 2016.

Dalam siaran resmi LGS, disebutkan GPL 2016 Spring akan dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia, pada 6-10 April 2016. Kanaya Gaming akan bertemu 5 tim jawara kompetisi dari wilayahnya masing-masing – Bangkok Titans (Thailand), Saigon Jokers (Vietnam), Kuala Lumpur Hunters (Malaysia), Imperium Pro Team (Filipina) dan Rigel (Singapura). Keenam tim ini akan bertanding satu sama lain dalam format liga hingga terseleksi 4 tim teratas untuk lanjut ke babak Playoff.

Juara pertama GPL Spring akan mendapatkan slot menuju IWCI 2016 yang akan diadakan di kota Mexico City, Meksiko tanggal 16 April nanti.

IWCI sendiri merupakan kompetisi antar wilayah League of Legends untuk tim-tim dari Amerika Latin, Brasil, Turki, Oseania, Jepang, Rusia dan Asia Tenggara yang akan memperebutkan tiket ke Mid-Season Invitational (MSI) 2016 di Shanghai, Tiongkok.

GPL dibagi dalam dua sesi dalam satu tahunnya, yaitu GPL Spring dan Summer. GPL 2016 Spring akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia mulai 6 April hingga tanggal 10 April.

GPL merupakan kompetisi tahunan League of Legends wilayah Asia Tenggara yang dikelola oleh publisher game Garena. Juara dari kompetisi tiap wilayah (Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina) akan dipertemukan untuk mencari wakil Asia Tenggara dalam kompetisi International Wild Card Invitational (IWCI) nanti.

Kompetisi ini sendiri sudah berjalan sejak 2012, namun Indonesia baru memulai partisipasinya di tahun 2015 dengan Jakarta Juggernauts sebagai tim perwakilan.