youngster.id - Guna memasilitasi anak muda Indonesia untuk meningkatkan kapasitas diri melalui sharing informasi berbentuk seminar dan forum diskusi, Bukalapak berinisiatif meluncurkan “BukaTalks”.
Lewat kegiatan ini, Bukalapak berharap untuk menghidupkan kreatifitas dan kebutuhan informasi di dunia yang serba digital dan kreatif. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan akan diadakan rutin setiap bulannya di kantor Bukalapak, dengan menampilkan narasumber-narasumber yang menarik dan berkualitas.
“Semoga inisiatif ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan SDM di industri kreatif dan digital secara umum,” kata Bayu Syerli, VP of Marketing Bukalapak.
“Menemukan keseimbangan yang tepat untuk mengomunikasikan brand Bukalapak menyadarkan kami pentingnya berbagi ke masyarakat untuk membantu membangun ekosistem e-commerce Indonesia serta perekonomian secara keseluruhan. Meskipun Bukalapak dikenal dengan iklan-iklannya yang lucu di TV dan online, kita harus terus berinovasi agar masyarakat tidak hanya terhibur tapi juga semakin cerdas.”
Dalam acaranya yang pertama, BukaTalks mengangkat tema Real-Time Operational Insight with Automated Monitoring, Altering and Logging dengan narasumber Dian Syahfitra, Software Architect Bukalapak. Menargetkan developer Indonesia sebagai peserta, Dian berbagi informasi mengenai isu operasional di large scale production system Bukalapak dan bagaimana peristiwa-peristiwa tersebut dapat terdeteksi dengan cepat dan otomatis.
Untuk pertama kalinya juga, acara BukaTalks akan disiarkan oleh Bukalapak secara langsung di semua platform media sosial agar semua yang belum dapat hadir di acara ini dapat menyaksikannya dan terinspirasi oleh topik-topik menarik dari narasumber-narasumber dari berbagai industri yang dipaparkan.
Bukalapak berharap dengan adanya acara BukaTalks ini, para anak muda Indonesia dapat terinspirasi dan mendapat pencerahan oleh berbagai topik dan isu-isu yang ada dari industri-industri yang berbeda.
“Kami berharap inisiatif BukaTalks ini akan berguna bagi kaum muda Indonesia untuk semakin mengembangkan potensi dirinya dari berbagai bidang. Kami berencana untuk mengusung tema yang berbeda setiap bulannya sehingga anak muda Indonesia bisa terinspirasi dan semakin pintar serta dapat menularkan ilmunya ke masyarakat luas,” tutup Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post