Jumat, 12 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Tingkatkan Layanan Mudik, Tri Atur Beban Trafik Jaringan

5 Juni 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
3 Wujudkan Semangat Kewirausahaan dan Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

Tim Manajemen 3 Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) terus meningkatkan kualitas layanan agar pelanggan Tri Indonesia dapat menikmati konektifitas internet selama perjalanan mudik ke kampung halaman.

Desmond Cheung, Chief Technology Officer 3 Indonesia mengungkapkan, untuk mendukung perjalanan mudik jalur darat, Tri Indonesia telah menyiapkan jaringan di sepanjang jalan tol Merak – Probolinggo dan meningkatkan kapasitasnya dengan penambahan sejumlah mobile BTS. Disamping itu, Desmon juga menilai bahwa ucapan selama Hari Raya Idulfitri lewat akun sosial media dan instant messenger meningkat mulai H-3.

“Pelanggan 3 tetap bisa menikmati perjalanan mudik. Menghilangkan kejenuhan dengan bermain game online, mengunduh video perjalanan atau hal menarik lainnya di ponsel. #SiapaTakut?” ucap Desmond belum lama ini di Jakarta.      

Baca juga :   Diaspora Connect Jadi Juara ALE Hackathon 2018

Tri Indonesia telah mempersiapkan perluasan kapasitas dan cakupan jaringan sejak awal tahun Sebagai bagian dari ekspansi agresif, Tri Indonesia membangun 8.000 sites 4G pada 2019.

Kemudian lebih dari 50% dari total sites tersebut telah dibangun di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Tambahan sites ini diperkirakan mampu menampung lonjakan trafik hingga 140%.

Dengan upaya ekspansi dan optimalisasi kapasitas ini, diharapkan pengalaman berinternet pelanggan Tri Indonesia akan semakin baik khususnya di  kota-kota yang menjadi tujuan mudik,  lokasi wisata dan titik layanan umum seperti pelabuhan laut dan udara, stasiun kereta api serta terminal bis. 

Tri juga melakukan transformasi core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data Tri Indonesia tidak terpusat.

Baca juga :   Kompetisi SEM Pacu Generasi Muda Hadapi Tantangan Mobilitas Berkelanjutan

Desmond mengatakan, dengan diberlakukannya sistem tersebut memudahkan bagi perseroan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet Tri, memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. 

“Disampingn Pelanggan Tri Indonesia dapat mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi  instant messaging dengan lebih cepat, “ ujar Desmond.   

Pelanggan 3 yang mayoritas adalah anak muda, sambungya,  aktif menggunakan internet untuk streaming video, musik, game online dan sosial media saat malam hari dan pagi hari saat sahur, juga saat menempuh perjalanan mudik.  

STEVY WIDIA

Tags: mudikPT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia)

Related Posts

Shopee UMKM Kampus Ekspor
News

Kampus UMKM Shopee Dukung Pertumbuhan UMKM di 9 Kota

12 Agustus 2022
0
Huawei Indonesia Innovation Open Day
News

Kolaborasi dan Inovasi Jadi Pendukung Utama Transformasi Digital Di Indonesia

12 Agustus 2022
0
Game Multiversus
News

Baru Tahap Open Beta Game MultiVersus Sudah Jaring 10 Juta Pemain

12 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Shopee UMKM Kampus Ekspor

Kampus UMKM Shopee Dukung Pertumbuhan UMKM di 9 Kota

12 Agustus 2022
0
Huawei Indonesia Innovation Open Day

Kolaborasi dan Inovasi Jadi Pendukung Utama Transformasi Digital Di Indonesia

12 Agustus 2022
0
Platform Kupu

Smartfren Kucurkan Modal Untuk Platfrom Digital KUPU

12 Agustus 2022
0
Game Multiversus

Baru Tahap Open Beta Game MultiVersus Sudah Jaring 10 Juta Pemain

12 Agustus 2022
0
Perkuat Bisnis, GoFood Utamakan Pelanggan

GoTo Hadirkan Cross-Selling Antar Platform GoFood dan Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Titipku dan Agung Sedayu Group

Titipku Perluas Layanan Online Grocery di Pasar Tradisional

12 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version