Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tingkatkan Pengguna Aktif Harian, Noice Manfaatkan Pendekatan Berbasis Wawasan

17 April 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Noice

Hadirkan Alternatif Format Konten, Noice Luncurkan Fitur Video Podcast dan Video Livestream (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform audio lokal Noice telah mengadopsi pendekatan berbasis wawasan untuk meningkatkan keterlibatan pendengar, yang mengarah pada peningkatan jumlah pengguna aktif harian (DAU) sebesar 34% secara kuartal dan peningkatan jumlah pengguna aktif bulanan (MAU) sebesar 21%.

Awalnya, tim pemasaran Noice membuat kampanye secara manual, yang menghambat mereka untuk melibatkan kembali pendengar yang sudah ada dan menyebabkan ketidakkonsistenan dalam alur komunikasi. Tujuan Noice adalah mempertahankan pelanggan yang sudah ada untuk meningkatkan daya tarik aplikasi. Kurangnya wawasan yang dapat ditindaklanjuti membuat mereka tidak dapat memahami pendengar dan preferensi mereka, yang pada gilirannya membuat mereka enggan untuk memperkuat strategi keterlibatan pendengar.

Virginia Fransiska, VP Pemasaran dan Kemitraan Noice mengatakan, agar dapat mengotomatiskan prosesnya, sehingga mengurangi waktu dan upaya manual, Noice menggandeng platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan MoEngage.

Baca juga :   Dukung Pemberdayaan Perempuan Tani, Perusahaan Ini Serahkan 5 Rumah Pengering

“Kemitraan kami dengan MoEngage benar-benar membantu kami mengumpulkan wawasan yang tepat, mengoptimalkan proses onboarding kami, dan memberikan pengalaman mendengarkan yang unggul bagi pendengar kami untuk menikmati momen tanpa layar tersebut. Dengan memanfaatkan alur dan kampanye MoEngage, kami dapat mempersonalisasi dan mengkontekstualisasikan komunikasi kami. Kami berharap dapat mengembangkan pendengar kami dan memberikan mereka pengalaman mendengarkan yang tak tertandingi dengan MoEngage yang mendukung kami dalam upaya keterlibatan dan retensi pendengar,” papar Virgiana, dikutip Senin, (17/4/2023).

Agar berhasil melibatkan pengguna, Noice menyiapkan alur orientasi 7 hari dengan menggunakan notifikasi push sebagai salurannya. Pemicu cerdas membantu perusahaan mengirimkan pesan yang kontekstual dan relevan kepada pendengarnya melalui saluran seperti pemberitahuan push, dalam aplikasi, email, dan SMS. Noice mengirimkan pemberitahuan yang dipicu berdasarkan peristiwa pengguna.

Baca juga :   Podcast Horor Jadi Konten Paling Diminati Warga Indonesia

Untuk pengguna aplikasi yang membuka bilah pencarian tetapi belum mendengarkan podcast dalam 30 hari terakhir, notifikasi yang dipicu akan dikirim, dengan tujuan konversi agar mereka mulai mendengarkan. Komunikasi yang dipersonalisasi melalui pemicu cerdas berbasis peristiwa membantu mereka meningkatkan rasio keterikatan aplikasi sebesar 3%.

Dengan mengawasi analitik penghapusan instalan, Noice melacak penghapusan instalan pada perangkat Android dan iOS. Analisis ini dilakukan di tingkat pengguna, sehingga perusahaan menerima informasi tentang atribut pendengar seperti lokasi, jumlah sesi, dll.

Lebih jauh lagi, dengan saringan berupa waktu dan atribut, Noice bisa melacak pola penghapusan instalasi untuk jangka waktu tertentu dengan akurasi berbasis hari. Hal ini membantu Noice merancang langkah-langkah untuk lebih terlibat dengan kategori pendengar yang berisiko untuk menghapus aplikasi tersebut. Hasilnya adalah pengurangan 20% dalam jumlah pendengar yang menghapus instalasi dalam satu kuartal.

Baca juga :   Dorong Penggunaan Aplikasi AXISNet, AXIS Gandeng MoEngage

“Kami sangat senang dapat membantu Noice dalam mencapai tujuan mereka untuk menyediakan momen-momen menyenangkan bagi para pendengar. Kami berdedikasi untuk membantu tim Noice menavigasi platform keterlibatan pelanggan kami dan mendapatkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti yang akan meningkatkan basis pengguna aktif mereka dan mengurangi jumlah pengguna yang menghapus aplikasi,” kata Roy Simangunsong, Country Head Indonesia MoEngage.

 

HENNI S.

Tags: MoEngageNOICEPendekatan Berbasis WawasanPengguna Aktif Harian
Previous Post

Phising QRIS Palsu, Begini Metode dan Cara Pencegahannya

Next Post

Hadapi Lonjakan Pemudik Lebaran 2023, Startup Ini Luncurkan Fitur Keselamatan Transportasi Bus

Related Posts

Noice
News

Jualan Konten Investigasi Horror di Noice, Erik dan Dika Raup Rp200 Juta

7 Februari 2025
0
Noice Buka Kesempatan Bagi Kreator Konten Monetisasi Konten
Headline

Noice Buka Kesempatan Bagi Kreator Konten Monetisasi Konten

27 September 2024
0
Telkomsel x Noice
News

Perluas Akses ke Konten Podcast Favorit, Telkomsel dan Noice Hadirkan Paket Bundling

12 September 2024
0
Load More
Next Post
transtrack

Hadapi Lonjakan Pemudik Lebaran 2023, Startup Ini Luncurkan Fitur Keselamatan Transportasi Bus

Huawei AMSI

Cloud Jadi Solusi Industri Media Berevolusi Digital

Danafix

Bertambah Startup Yang Gulung Tikar, Yang Terbaru Danafix

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version