youngster.id - PT XL Axiata Tbk (XL) dan Bhinneka.Com sepakat berkerja sama untuk memaksimalkan pertumbuhan dalam penjualan. Selanjutnya, kedua pihak akan bersama-sama menjalankan sejumlah program yang mencakup aktivitas penjualan dan marketing. Di antaranya adalah akuisisi pelanggan untuk layanan pasca bayar, meningkatkan penetrasi pengguna 4G, serta penjualan paket bundling smartphone 4G dengn layan XL.
“Dasar dari kerja sama ini adalah untuk merespon pertumbuhan penjualan XL di pasar digital, khususnya e-Commerce. Selain itu, kerja sama ini merupakan bagian dari program transformasi XL untuk memaksimalkan penjualan melalui modern channel. Nah, untuk keperluan itulah kami berkolaborasi dengan Bhinneka.Com,” jelas Titus Dondi, Chief Commercial Officer XL.
Menurut Titus, Bhinneka.Com merupakan mitra yang tepat untuk kerjasama ini, karena pelanggannya tersebar di seluruh Indonesia, yang di antaranya adalah juga pelanggan XL. Selain itu, Bhinneka.Com memiliki kemampuan dalam menyediakan berbagai merek dan tipe smartphone 4G, memiliki bucket size terbesar di antara e-Commerce lainya, sekaligus akses kerja sama dengan berbagai bank. Kerja sama ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2016 dan sangat mungkin untuk diperpanjang.
Melalui kerja sama ini akan dibuat program-program yang akan memberikan manfaat lebih bagi pelanggan XL saat berbelanja di Bhinneka.Com. Misalnya, potongan harga khusus untuk pembelian Paket Data hingga smartphone, termasuk saat peluncuran suatu smartphone model baru. Untuk memudahkan pelanggan dan masyarakat menemukan produk-produk layanan XL, Bhinneka.Com juga akan menyediakan halaman website khusus.
Sementara itu, agar pelanggan dan masyarakat luas lebih tertarik membeli produk XL melalui Bhinneka.Com, XL akan memberikan penawaran khusus bagi pembelian produk XL di situs belanja online ini. XL juga akan membuat paket-paket bundling smartphone dengan layanan 4G khusus di Bhinneka.Com. XL juga akan merekomendasikan Bhinneka.Com kepada pelanggan XL sebagai salah satu official partner XL di dunia e-Commerce agar pelanggan dapat merasa lebih nyaman berbelanja online. Tidak ketinggalan, Bhinneka.Com akan dapat memanfaatkan fasilitas XL mobile advertising untuk meningkatkan penjualannya.
MARCIA AUDITA
Editor : Stevy Widia
Discussion about this post