Tingkatkan Produktivitas Karyawan, Halodoc Tawarkan Layanan Home Lab & Vaksinasi

Halodoc - medical check-up

Tingkatkan Produktivitas Karyawan, Halodoc Tawarkan Layanan Home Lab & Vaksinasi (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Salah satu studi menunjukkan bahwa program kesehatan yang diberikan perusahaan dapat meningkatkan produktivitas karyawan hingga 60%, dan mengurangi tingkat ketidakhadiran hingga 19%.

Medical check-up merupakan contoh program kesehatan preventif yang dapat dilakukan perusahaan untuk menjaga kesehatan karyawan. Melalui medical check-up secara rutin, perusahaan dapat mengelola kondisi kesehatan karyawan dengan optimal, termasuk mendeteksi dini penyakit atau potensi penyakit dari karyawan sehingga dapat diantisipasi dengan cepat. Meski demikian, temuan Grand View Research (2022) menunjukkan bahwa baru 26,65% dari total medical check-up yang dilakukan di Asia berasal dari segmen perusahaan.

Selain medical check-up, vaksinasi juga kini menjadi benefit yang penting dipertimbangkan perusahaan untuk membantu karyawan mengurangi risiko keparahan berbagai penyakit. Ke depan, seiring dengan peningkatan produktivitas perusahaan, diharapkan semakin banyak perusahaan yang memfasilitasi karyawan dalam benefit kesehatan seperti medical check-up hingga vaksinasi.

Sejalan dengan pentingnya menjaga kesehatan secara preventif, yang juga menjadi program pemerintah, Halodoc menyediakan layanan Home Lab & Vaksinasi yang dapat dimanfaatkan untuk individu maupun perusahaan.

Chief Operating Officer Halodoc, Veronica Utami memaparkan, benefit kesehatan yang bersifat preventif semakin penting bagi karyawan masa kini, sehingga pihaknya pun yakin layanan Home Lab & Vaksinasi di Halodoc dapat menjadi bagian dari solusi strategis perusahaan dalam menjaga kesehatan dan produktivitas SDM-nya.

“Layanan Home Lab & Vaksinasi ini hadir untuk menjawab pain points masyarakat seperti sulitnya mencari waktu untuk melakukan tes lab/vaksin. Dengan teknologi, Halodoc memfasilitasi pencarian layanan kesehatan dengan petugas medis datang ke rumah atau kantor untuk melakukan pemeriksaan kesehatan maupun vaksinasi. Hasil dari pemeriksaan akan diuji di mitra laboratorium kami, dan dapat diakses langsung melalui aplikasi Halodoc,” kata Veronica, Rabu (17/4/2024).

Menurut Veronica, Halodoc menyediakan 18 paket medical check-up dengan 140 jenis pemeriksaan, serta berbagai macam vaksin seperti Influenza, Dengue, Pneumonia, dan HPV, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Halodoc juga telah menyediakan layanan booster vitamin C yang terintegrasi dengan fitur layanan Home Lab & Vaksinasi.

“Dengan kemudahan yang ditawarkan, fitur layanan Home Lab & Vaksinasi untuk perusahaan kini menjadi salah satu fokus bagi kami,” tutup Veronica.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version